oleh

Pernyataan Sikap Depidar dan Lembaga Konsentrasi SOKSI Se-Indonesia

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) melangsungkan kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) pada Selasa (7/3/2017). Kegiatan ini dihadiri oleh 27 Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI dan 5 Lembaga Konsentrasi SOKSI, bertempat di Hotel Ambhara Jakarta.

Tujuan utama dari pelaksanaan Silatnas ini adalah untuk mendengarkan masukan dari seluruh Depidar dan Lembaga Konsentrasi SOKSI untuk menyikapi sikap sebagian oknum yang mengatasnamakan SOKSI.

banner 728x419

Selain itu, agenda yang dilaksanakan oleh pengurus Depinas ini juga membahas perkembangan program kaderisasi dan Partai Golkar secara umum, khususnya membahas hasil-hasil Pilkada di tiap daerah yang melibatkan kader SOKSI sebagai kandidat Kepala Daerah atau Gubernur pada Pilkada serentak 15 Februari yang lalu.

Agenda ini dihadiri oleh Bobby Suhardiman Ketua Harian Dewan Pembina, Ade Komarudin Ketua Umum, Fatahillah Ramli, Abdul Razak Said dan sejumlah Ketua Depidar seperti Indra Alamsyah Ketua Depidar SOKSI Sumatera Utara, Tb. Iman Ariyadi Ketua Depidar Banten, Bagus Adhi Mahendra Ketua Depidar Bali dan lainnya.

Sementara itu, Lembaga Konsentrasi yang hadir adalah Irham Kaharudin Fokusmaker, Ichsan Firdaus Wiyakarya, Purwoko LKBH Trisula dan Nofel Hilaby Baladhika Karya.

Seluruh Depidar dan Lembaga yang hadir menyatakan beberapa sikapnya terkait dengan kondisi yang terjadi dalam rangka menjaga keutuhan dan marwah Organisasi Kemasyarakatan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI). Adapun beberapa pernyataan sikap hasil Silatnas SOKSI yang dibacakan oleh Tb. Iman Ariyadi adalah sebagai berikut :

  1. Bahwa Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) adalah salah satu Pendiri Golongan Karya (GOLKAR) sejak kelahiran SOKSI tanggal 20 Mei 1960 yang didirikan oleh Bapak Mayor TNI AD. Drs. Suhardiman.
  2. Bahwa Musyawarah Nasional X (sepuluh) SOKSI Tahun 2015 yang diselenggarakan tanggal 20 – 23 Mei 2015 di Cilegon Banten, dibuka oleh Ketua Umum DPP Partai GOLKAR, Bapak IR. H. Aburizal Bakrie, dihadiri oleh 34 Dewan Pimpinan Daerah SOKSI Provinsi, Dewan Pimpinan Cabang SOKSI Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, Lembaga/Konsentrasi SOKSI dan Musyawarah Nasional X SOKSI Tahun 2015 telah memilih dan menetapkan Bapak DR. H. Ade Komarudin, MH sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI Masa Bakti 2015 – 2020.
  3. Setelah merujuk dan memperhatikan dengan saksama aspek-aspek hukum keabsahan SOKSI, antara lain: (a) AD/ART SOKSI pasca Munas IX di tahun 2010 yang mengukuhkan Prog. Dr. Soehardiman, SE sebagai satu-satunya Pendiri SOKSI yang dilegalkan pada Notaris Amriyati Amin Supriyadi, SH, MH tertanggal 23 Mei 2010; (b) Berdasarkan Surat Kementerian Dalam Negeri, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum No. 220/2050/POLHUM tanggal 12 Mei 2016 yang ditujukan kepada Panitia MUNASLUB Partai Golkar bahwa SOKSI yagn terdaftar di Kementerian Dalam Negeri sampai dengan 21 April 2021 adalah yang diketuai oleh Dr. H. Ade Komarudin, MH.
  4. Bahwa pelantikan Dewan Pimpinan Nasional SOKSI Masa Bakti 2015 – 2020 dilaksanakan tanggal 08 Agustus 2015 di Balai Kartini Expo Jakarta, dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo dan sekaligus membuka Rapat Kerja Nasional I SOKSI Tahun 2015 dilanjutkan dengan menyampaikan penghargaan kepada Pendiri SOKSI, Bapak Prof. DR. H. Suhardiman, SE, dan pada acara tersebut Presiden RI didampingi oleh beberapa Menteri Kabinet Kerja dan Ketua MPR RI.
  5. Bahwa kami Dewan Pimpinan Daerah SOKSI bersama Lembaga Konsentrasi SOKSI beserta segenap Kader dan simpatisan SOKSI seluruh Indonesia, menolak segala tindakan dan kegiatan yang tidak sesuai AD/ART SOKSI, termasuk didalamnya Munas bersama yang mengatasnamakan SOKSI.
  6. Kami Ketua – Ketua Dewan Pimpinan Daerah SOKSI bersama Ketua Umum Lembaga Konsentrasi SOKSI beserta segenap Kader dan simpatisan SOKSI seluruh Indonesia mengawal dan melaksanakan hasil keputusan Musyawarah Nasional (MUNAS) X SOKSI Tahun 2015 di Cilegon, dan dengan ini menolak penyelenggaraan Musyawarah Nasional Bersama SOKSI, karena tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) SOKSI hasil Musyawarah Nasional X SOKSI Tahun 2015 di Cilegon Banten.

Komentar

Berita Lainnya