oleh

Perluas Gerakan, Struktur Definitif Aliansi Bela Garuda Dikukuhkan

YOGYAKARTA, SUARADEWAN.com – Senin, 19 Juni 2017, Aliansi Bela Garuda (ABG) kembali melangsungkan silaturrahmi dan buka puasa bersama. Silaturrahmi ke Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) kali ini sekaligus menjadi ajang pengukuhan struktur definitif ABG.

Bertempat di Cafe Galon, Jalan Madumurit No. 46, Patangpuluhan, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, kegiatan ABG ini dihadiri oleh beberapa pengurus intinya, di antaranya Abah Anang Zahron selaku Ketua ABG da Dewan Penasehat ABG Bowo. Hadirnya juga Hans Purwanto dari PITI, dan Agus Handoko selaku Ketua PITI.

banner 728x419

Diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu kebangsaan, agenda pun kemudian dilanjutkan dengan pembacaan hasil musyawarah dan penyerahan struktur kepengurusan ABG oleh Bapak Udin kepada Ketua ABG.

Dalam sambutannya, Ketua ABG menegaskan bahwa gerakan ABG pasca pengukuhan ini akan semakin disolidkan. Terlebih ABG sendiri sudah mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, seperti dari Joxin Jogja, PP Muhammadiya DIY, PBNU DIY, serta Banser DIY.

Baca Juga:  Wakil Ketua PBNU: Pancasila dan UUD 45 Representasi Syariat Islam

“Kami memiliki visi dan misi sejalan demi menjaga keutuhan bangsa Indonesia dan meminimalisir masuknya paham yang akan mengganggu kestabilitasan pemerintah RI, khususnya di wilayah pemerintah DIY,” terangnya.

Usai sambutan Ketua ABG, pelepasan burung pun dilakukan sebagai simbol bahwa ABG telah siap dalam menguatkan dan memberikan semangat serta dukungan kepada pemerintah.

“ABG tetap akan berkomitmen penuh dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi terwujudnya kebhinekaan yang majemuk,” tegasnya.

Lebih daripada itu, kegiatan ini secara utama juga bertujuan untuk memperluas gerakan dan hubungan silaturrahmi ABG dengan semua lapisan masyarakat di seluruh Indonesia, terkusus dengan warga Tionghoa di wilayah Yogyakarta.

“Ini akan menjadi langkah awal untuk tetap solid dan memberikan pemahaman luas dan transparan kepada masyarakat luas bahwa adanya bahaya laten akan adanya sekelompok orang yang memiliki paham ingin menggantikan dasar negara Pancasila,” terang Ketua ABG kembali.

Baca Juga:  Aliansi Bela Garuda Serukan Pemberhentian Adhyaksa Dault

Pihaknya juga memberi dukungan penuh kepada pemerintah setempat DIY. Bersama pemerintah, ABG akan tetap menjaga keutuhan persatuan NKRI.

“Dan kita sebagai ABG harus tetap mengisi kegiatan positif demi kemajuan pendidikan, kemajuan ekonomi, dan yang utama menjaga persatuan bangsa Indonesia,” imbaunya.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan PITI. Menurutnya, terlepas dari segala perbedaan yang ada, haruslah tetap menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi oleh sekelompok orang atau ormas yang ingin memecah belah bangsa.

“Kita harus membesarkan ABG dan membantu membenahi segala permasalahan di bangsa Indonesia yang muncul di saat perkembangan zaman seperti saat ini,” terangnya. (ms)

Komentar

Berita Lainnya