oleh

Peringati Hari Buruh, Walikota Tangsel Airin Senam Bersama Ratusan Buruh Perempuan

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Peringati hari buruh internasional, Walikota Tangerang Setalan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengikuti senam pagi bersama ratusan buruh perempuan se-Kota Tangsel, di kawasan Jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Serpong, pada Selasa pagi (01/5/2018).

Selain ikut senam bersama, dalam sambutannya ibu dua orang anak ini mengatakan, cukup berbangga hati karena buruh yang ada di Kota Tangsel tidak melakukan demo, melainkan di isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

banner 1280x904

“Atas nama Pemerintah Kota Tangsel, saya ingin memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pantia May Day dan para buruh di Tangsel, karena ini merupakan kegiatan yang positif. Jadi tidak harus turun ke jalan, tapi juga bisa kita peringati dengan kegiatan positif yang bisa mempererat tali silaturrahim,” ujar Airin.

Baca juga  Airin: Jangan Sampai Mendikbud Membuat Kebijakan Yang Salah
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, saat mengikuti senam bersama ratusan buruh perempuan di Kota Tangsel

Dalam peringatan hari buruh kali ini, tak hanya ada lomba senam, tapi juga ada beberapa kegiatan lomba olahraga dan fun games yang memperebutkan sejumlah hadiah menarik mulai dari peralatan rumah tangga hingga sepeda motor dan uang tunai.

Adi dari Serikat Pekerja Indonesia mengaku senang dengan ajang kegiatan lomba di peringatan hari buruh kali ini. Dia yang mengajak serta anak dan istrinya berharap, keadaan yang kondusif pada peringatan hari buruh selanjutnya.

Baca juga  Walikota Tangsel Monortor Bersama Ribuan Masyarakat Batak

“Kalau di Tangsel memang sudah dua tahun seperti ini, lebih aman, tentram dan kondusif. Jadi kita buruh benar-benar senang merasakan semangat perayaannya,” kata dia.

Hal serupa juga disampaikan oleh Agus, dia yang mengikuti kompetisi futsal antar buruh se-Tangsel berharap, peningkatan kesejahteraan buruh terus terangkat. Seiring peningkatan biaya hidup di kota Tangsel.

“Saat ini sudah lumayan, namun kami berharap ada kebijakan yang lebih pro terhadap buruh, kami sulit memiliki rumah di Tangsel, kami buruh butuh tempat tinggal layak di Tangsel,” pungkasnya. (FN)

Komentar