oleh

Peringatan Hari Gerakan Pramuka Ke-56 Kwartir Cabang Tangsel Berlangsung Semarak

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar peringatan Hari Gerakan Pramuka ke-56 dengan tema “Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Untuk Bangsa”, di Lapangan Sepakbola Rempoa Situ Gintung, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Rabu sore (30/8).

Kegiatan yang berlangsung semarak tersebut, dihadiri oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Ketua Pramuka Kwarcab Tangsel Ahadi MM, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel Teddy Meiyadi, dan sejumlah tamu undangan lainnya, seperti perwakilan dari Kwartir Kwartir Ranting (Kwarran), anggota Pramuka dari sejumlah sekolah SD, SMP, dan SMA di Tangsel.

banner 1280x904
Peringatan Hari Gerakan Pramuka Kwarcab Tangsel dihadiri banyak undangan, (30/8)

Dalam rangkaiannya, selain upacara peringatan, juga dilakukan pula penganugerahan tanda penghargaan Gerakan Pramuka, penyematan Tanda penghargaan Gerakan Pramuka Dharma Bhakti dan Panca Warsa, penyerahan tanda penghargaan kepada Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega Garuda, serta sejumlah pertunjukan hiburan antara lain, pertunjukan tari Nusantara, Tari Anggrek, Tari Cokek, Reog, Kolone Tongkat.

Baca juga  Dinsos Kota Tangsel Berikan Bimtek Tentang Penanganan Penyandang Disabilitas
Penganugerahan tanda penghargaan Gerakan Pramuka, penyematan Tanda penghargaan Gerakan Pramuka Dharma Bhakti dan Panca Warsa

Dalam pidatonya, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menuturkan, dukungannya terhadap kegiatan Pramuka, agar tujuan Gerakan Pramuka yang sangat mulia yakni membina karakter bangsa ini dapat terwujud.

“Khususnya dalam membentuk dan menyiapkan generasi muda yang berahklak, berkarakter, berbudi pekerti luhur, berkompentensi, serta cinta tanah air dan bangsa dapat diwujudkan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pramuka Kwarcab Tangsel Ahadi MM, menyampaikan pesan khususnya kepada para anggota Pramuka Kwarcab Tangsel.

Ketua Pramuka Kwarcab Tangsel Ahadi MM, saat dibopong penari Reog Ponorogo

“Syukur alhamdulillah pada hari ini, untuk tingkat kwarcab Tangsel kita telah melaksanakan peringatan hari gerakan pramuka. Pesan khusus saya sampaikan bahwa gerakan pramuka bertekad untuk bersatu-padu, bahu-membahu, dan saling menopang Gerakan Pramuka sebagai wadah kaum muda dalam rangka mempersiapkan estafet kepemimpinan,” ujar Ahadi, aaat dikonfirmasi usai gelaran.

Baca juga  Kepala BPKAD Tangsel Mempermudah Sistim Kerja dengan Inovasi Simral

Sementara, Plt. Kepala Dispora Tangsel Teddy Meiyadi menambahkan, Gerakan Pramuka merupakan contoh, bahwa anak-anak muda dapat berkembang menjadi suatu hal yang baik, dan menjadi garda terdepan dalam menangkal sisi negatif terkait perkembangam zaman dewasa ini.

Pose bersama

“Kolaborasi antar perangkat daerah dalam mendukung setiap kegiatan Gerakan Pramuka tentu menjadi suatu hal yang sangat penting, agar apa yang diharapkan dari Pramuka ini dapat terwujud,” tegasnya. (adv)

Komentar