Perdana, Layanan Indo Fertility dan IVF Centre di RS OMNI Hospital Alam Sutera Tangsel

Perdana, Layanan Indo Fertility dan IVF Centre di RS OMNI Hospital Alam Sutera Tangsel

Bersama Ribuan Masyarakat, Airin Walikota Tangsel Serukan Dukungan Bagi Palestina
Kota Tangsel Dipilih Sebagai Kota Pertama Dialog dan Sarasehan Pemuka Agama
Sabet WTP 6 Kali, Walikota Airin Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Kehamilan dan kehadiran seorang bayi merupakan dambaan setiap pasangan suami-istri. Akan tetapi, beberapa pasangan memiliki sejumlah gangguan kesuburan atau infertilitas sehingga sulit untuk hamil, sekalipun hamil ada juga perempuan yang mudah mengalami keguguran.

Berangkat dari sejumlah gangguan tersebut, Indofertility dan Rumah Sakit (RS) OMNI Hospital Alam Sutera menghadirkan Indofertility dan IVF Centre di OMNI Hospital Alam sutera by Family Reproduksi Bahagia. Adapun pelayanan di klinik tersebut yaitu inseminasi dan bayi tabung.

“OMNI support layanan spesifik kepada masyarakat yang dilakukan oleh tenaga profesional dengan high skill dan juga memerlukan ketelitian. Klinik ini bukan hanya untuk warga Kota Tangsel, melainkan juga untuk Indonesia yang ingin memiliki momongan, ” kata Direktur OMNI Hospital Alam Sutera, dr. Agus Wahyudi, M.BA, saat ditemui di OMNI Hospital Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, pada Kamis (18/01/2018).

Adapun pelayanan dari Indofertility dan IVF Centre OMNI Alam Sutera yaitu, Pelayanan Investigasi Gangguan Kesuburan, yang meliputi Konsultasi dan Pemeriksaan Ginekologi, Ultrasonografi (USG), Histerosalfingografi (HSG), Analisa Sperma, Laboratorium Hoon/Cadangan Ovarium dan Genetik, Histeroskopi dan Laporoskopi.

Baca juga  Mudahkan Urusan Pertanahan, Kota Tangsel Luncurkan Aplikasi SERATON

Kemudian Pelayanan Pengobatan Gangguan Kesuburan meliputi Bayi Tabung atau In Vitro Fertilization/ISCI, Penyimpanan Beku Embrio dan Sperma, Operasi Pengambilan Sperma, Assisted Hatcing, Intra Uterine Insination (UIU), dan Induksi Ovulasi dan Pengaturan Masa Subur.

Di tempat yang sama, Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan Konsultasi Fertilitas Endokrin Indo Fertility dan IPV Centre OMNI Hospitals Alam Sutera, Dr. dr. Sudirmanto, SpOG (K) menuturkan, yang disebut dengan gangguan kesuburan atau infertilitas yaitu tidak didapatkannya kehamilan dalam waktu satu tahun pada pasangan yang telah berhubungan seksual secara teratur tanpa alat kontrasepsi.

Sejumlah dokter spesialis di Layanan Indo Fertility dan IVF Centre di RS OMNI Hospital Alam Sutera saat pose bersama

“Infertilitas ini apabila dalam satu tahun pasangan belum mendapatkan kehamilan dengan penyebab yang beragam baik dari suami atapun istri, faktor keduanya, dan faktor yang tidak diketahui lainnya,” tuturnya.

Melalui Indo Fertility dan IVF Centre OMNI Hospitals Alam Sutera, diharapkan setiap pasangan suami istri bisa memiliki momongan dengan proses insemenasi, yakni untuk mendapatkan kehamilan dengan cara memasukan sperma yang sudah diseleksi atau dicuci kemudian dimasukkan ke dalam rahim sehingga banyak jumlah sperma yang mencapai sel telur dan bisa meningkatkan terjadinya pembuahan atau fertilisasi.

Baca juga  Sambut Tahun Baru Islam 1440 H, Warga Kota Tangsel Isi dengan Kegiatan Keagamaan

“Selain Inseminasi terdapat juga program IVF atau Bayi Tabung adalah teknologi reproduksi berbantu sebagai upaya untuk mendapatkan kehamilan pada pasangan dengan gangguan kesuburan dengan cara melakukan pembuahan sel telur dengan sperma di luar tubuh manusia. Kemudian selanjutnya embrio sejumlah 2-3 akan ditanam kembali ke dalam rahim agar terjadi pembuahan,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang hadir dengan menggunakan busana batik anggunnya, menyambut baik dan meresmikan langsung Indo Fertility and IVF Centre di RS OMNI Hospital. Menurutnya, tidak semua orang mudah bisa memiliki keturunan.

“Kita ketahui semua orang mendambakan seorang anak sebagai generasi penerus. Tidak semua orang bisa beruntung seperti saya dan orang-orang lainnya yang secara mudah mendapatkan keturunan, sehingga diharapkan dengan adanya klinik ini dapat membantu setiap pasangan untuk mendapatkan anak,” pungkasnya. (FN)

COMMENTS