oleh

Penjurian Gandeng Artis Papan Atas, Judianto: Penyelenggara Abang Nona Harus Naik Kelas

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Penyelenggaraan pemilihan Duta Pariwisata Abang Nona Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada tahun 2017 harus naik kelas. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Tangsel Judianto kepada sejumlah awak media, pada Senin (25/09).

“Karena mereka memiliki peran dalam mempromosikan Kota Tangsel, pemilihannya akan dilakukan tentunya dengan cara berbeda dari tahun sebelumnya. Jadi harus naik kelas,” kata Judianto saat ditemui di ruang kerjanya di Gedung I Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Jl. Maruga No. 1, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat.

banner 1280x904

Naik kelas yang dimaksud, Judianto menjelaskan, mulai dari penjaringan, hingga penjurian yang akan melibatkan artis-artis papan atas, seperti Venna Melinda dan Arzeti Bilbina Huzaimi. Sehingga, bagi siapapun anak-anak muda yang memiliki potensi di bidang permodelan, diharapkan mendaftarkan diri.

Baca juga  BPJS Ketenagakerjaan Tangsel Mulai Terapkan Sistem Jemput Bola

“Nanti penjuriannya rencananya kami akan menggandeng artis papan atas Venna Melinda dan Arzeti, agar mereka yang terpilih nantinya juga bisa didorong oleh keduanya. Model pemberdayaannya pun berbeda, karena nanti Abang Nona ini kami jadikan model-model iklan pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Tangsel Ratih EY menuturkan, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yakni, usia 17 sampai 25 tahun, tinggi badan 165 cm sampai 170 cm, mampu berbahasa Inggris, dan tidak menggunakan Narkoba.

“Persyaratan masih sama dengan tahun sebelumnya. Kemudian tahun ini, Abang Nona terpilih nantinya akan didorong untuk jadi duta anti Narkoba di Tangsel,” tuturnya.

Baca juga  Diduga Lakukan Penyalahgunaan Wewenang, LSM Gempur Resmi Laporkan Lurah Pondok Aren

Dibawah pimpinan Kepala Dinas Pariwisata yang baru ini, sambung Ratih, kami memang didorong untuk melakukan terobosan-terobosan baru, dalam hal ini, pemilihan Abang Nona harus naik kelas dari tahun sebelumnya, baik dari segi penyelenggaraannya, tempatnya, maupun dalam penyaringan pesertanya.

“Pimpinan baru kami ini, memang ingin ada terobosan-terobosan baru. Jadi kami harus bekerja dengan ekstra agar keinginan itu bisa terwujud. Kemudian bagi para pemuda dan pemudi Tangsel yang berminat untuk turut serta dalam gelaran ini dapat melihat informasi lebih lanjut di www.ikanotas.org, ” pungkasnya. (FN)

Komentar