Pengamat : Sandiaga Uno bisa Menjadi Lawan Anies Baswedan

Pengamat : Sandiaga Uno bisa Menjadi Lawan Anies Baswedan

JAKARTA, SUARADEWAN.com - Perbincangan Pilpres 2024 sudah menjadi sudah mulai, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, p

Goenawan Mohamad; Rasanya Tidak Adil Kalau Nama Anies di Laporkan ke KPK
Gubernur DKI Anies Baswedan Serahkan Pengelolaan 3 Pulau Reklamasi ke PT Jakpro
Tong Sampah Jadi Polemik, Anies: Diramein Sekalian, Gedein Sekalian

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Perbincangan Pilpres 2024 sudah menjadi sudah mulai, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, publik sudah mulai menimbang sejumlah tokoh yang berpotensi maju menjadi bakal calon presiden dan wakil presiden.

“Sandi (Sandiaga S Uno) salah satu nama yang menjadi komoditas panas belakangan yang bisa jadi rival utama Anies (Anies),” ujar Adi saat dihubungi media, Senin (20/1/2020).

“Sosok sandi akan menjadi penantang serius karena dimunculkan kubu yang selama ini dianggap berseberangan dengan Anies,” jelas Adi menambahkan.

Baca juga  Pendidikan Buruk adalah Penyebab Yang Miskin Makin Miskin

Menurut Dosen FISIP UIN Jakarta ini, munculnya nama Sandi tentu bukan tanpa alasan di mata masyarakat. Terlebih, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kepala BIN Budi Gunawan, sampai ‘mengendorse’ Sandi di 2024.

Menurut dia, itu sebagai upaya mematahkan dominasi Anies yang selama ini menguasai panggung politik. “Nyaris tak ada lawan tanding sepadan melawan Anies,” jelas Adi

Baca juga  Gaya Blusukan Anies Baswedan, Keliling Kampung dengan Vespa Warisan

Lebih lanjut Adi mengatakan, kondisi ini menarik karena kubu di luar Anies ‘mendukung’ Sandi yang kemungkinan maju 2024.

Di saat bersamaan nama-nama yang dimunculkan di luar kubu Anies selama ini belum cukup kuat untuk berhadapan dengan Anies.

“Misalnya nama Ganjar, Risma, dan Ridwan Kamil masih jauh elektabilitasnya di bawah Prabowo dan Sandi. Jadi, sangat masuk akal jika Sandi disebut layak bertarung 2024,” pungkas dia. (sn)