oleh

Pengakuan Siti Aisyah Perihal Pembunuhan Kim Jong-Nam

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Salah satu tersangka pembunuhan Kim Jong-Nam, Siti Aisyah, mengaku bahwa dirinya tidak tahu menahu soal apa yang telah ia perbuat terhadap kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un itu. Hal ini ia akui saat bertemu dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu, 25 Februari 2017.

“Yang dia tahu, dirinya direkrut oleh orang Korea untuk membuat acara reality show semacam video prank. Dia mengaku tidak tahu selain itu, bahkan dirinya juga mengaku tidak kenal dengan wanita Vietnam yang juga diduga terlibat dalam kasus ini,” terang Andreno Erwin, Kuasa Usaha Ad-Interim (KUAI) KBRI Kuala Lumpur.

banner 728x419

Aisyah juga mengaku bahwa dirinya sudah dilatih beberapa kali untuk melakukan adegan tersebut.

“Dan menurut yang merekrutnya, baru di bandara Kuala Lumpur tersebut syuting sebenarnya,” imbuh Adreno.

Seperti diketahui, perempuan asal Serang, Banten ini sudah ditahan sembilan hari oleh pihak kepolisian Malaysia atas tuduhan pembunuhan Kim Jong-Nam. Bersama dengan retainer lawyer dari Gooi & Azzura yang akan menjadi pengacara Aisyah, ia juga mengabarkan bahwa kondisi Aisyah baik-baik saja.

“Secara fisik kondisi saudari SA tampak sehat. Namun secara mental kita belum mengetahui sebelum dilakukan pemeriksaan,” ujar Andreno setelah bertemu dengan Aisyah.

Adreno juga menutukan bahwa Aisyah diperlakukan dengan baik oleh pihak berwenang di Malaysia.

“Selama dalam tahanan polisi, dia mengaku diperlakukan dengan baik, diberi makanan layak dan diperbolehkan sembahyang sesuai keyakinannya,” tambah Andreno. (ms)

Komentar

Berita Lainnya