Pendidikan Buruk adalah Penyebab Yang Miskin Makin Miskin

Pendidikan Buruk adalah Penyebab Yang Miskin Makin Miskin

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, bahwa kondisi masyarakat yang kaya menjadi semakin kaya, dan masyarakat y

Tetaplah Teguh Pak Anies
Masuk dalam Bursa Cawapres PA 212, Anies: No Comment
Di Milad Ke-19 FPI, Anies Baswedan Serukan Kebhinnekaan dan Keadilan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, bahwa kondisi masyarakat yang kaya menjadi semakin kaya, dan masyarakat yang miskin menjadi semakin miskin adalah fakta, realita. Jadi bukan sekedar lagu seperti yang dinyanyikan oleh Raja Dangdut Rhoma Irama.

Hal itu disampaikan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Penggagas Indonesia Mengajar ini dihadapan warga dan puluhan kader Muslimat NU, saat dia berkunjung ke kawasan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (18/3).

Menurut Anies, kondisi ketimpangan sosial yang mengerikan ini terjadi akibat kualitas pendidikan yang tidak merata, serta akses ke dunia pendidikan yang masih tidak ramah untuk semua anak dari seluruh lapisan sosial dan ekonomi di masyarkat.

“Kenapa ini terjadi? Karena anak dari keluarga makmur mengirimkan anaknya ke sekolah bagus dan sampai tuntas. Sedangkan keluarga prasejahtera, mengirimkan anaknya ke sekolah biasa lalu putus,” kata mantar Rektor Universitas Paramadina ini.

Menurut lawan politik Ahok pada Pilkada DKI Jakarta ini, persoalan pendidikan di ibukota Negara bukan sekedar tentang Kartu Jakarta Pintar (KJP). Sebab, meskipun siswa mendapatkan KJP, namun kualitas sekolah dan para gurunya tidak bagus, tetap saja kehidupan siswa tersebut di masa depan tidak akan mengalami peningkatan.

Karena itu menurut Anies, saat dia dan Sandiaga Uno dipercaya untuk menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta nanti, mereka akan menyiapakan pendidikan yang berkualitas dan tuntas untuk anak-anak Jakarta. “KJP insya Allah ditingkatkan. Dan kita akan siapkan pendidikan berkualitas dan tuntas di Jakarta. Karena itulah yang membedakan warga sejahtera dan prasejahtera,” tukas Anies. (ZA)

COMMENTS

DISQUS: