oleh

Pemuda Muslim Sulut Ajak Milenial Gunakan Hak Pilihnya di Pilkada 2020

MANADO, SUARADEWAN.com — Pengurus Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Utara mendorong pemilih milenial menggunakan hak suaranya pada pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 9 Desember mendatang.

Hal tersebut mengemuka saat pelaksanaan kegiatan sosialisasi tatap muka dalam rangka menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia (PW PMI) Sulut di Nomad Café, Manado, Rabu 25 November Malam kemarin.

banner 728x419

Kegiatan yang mengangkat tema Pemuda/ Mahasiswa dan Konstribusi Nyata Menyukseskan Pikada terselenggara berkat kerjasama antara PW PMI Sulut dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah Sulawesi Utara menghadirkan narasumber dari Komisioner KPU Sulut Salman Saelangi, dan Narasumber dari kalangan milenial Isyana Kurniasari Konoras, SH.,MH yang adalah seorang lawyer milenial sekaligus Wakil Ketua PMI Sulut juga Juhaidy Rizaldy Roringkoon, SH milenial Founder North Celebes Constitutional Law Society, dan dimoderatori oleh Revivo Tulaseket, SH Founder Law and Constitutional Civilization.

Baca Juga:  Pemilih Cerdas, Kunci Keberhasilan Pemilu Serentak

Dihadapan peserta yang mayoritas adalah milenial dari kalangan pemuda dan mahasiswa itu, Salman Saelangi mengajak pemilih milenial dari kalangan Pemuda dan Mahasiswa di Sulawesi Utara yang akan menyelenggarakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 9 Desember 2020 menggunakan hak suaranya untuk menyukseskan pesta demokrasi rakyat lima tahunan itu.

“Satu suara memiliki kontribusi besar dalam menentukan orang yang pantas memimpin suatu daerah, untuk itu pemilih milenial jangan sia-siakan kesempatan mencoblos pasangan calon yang diinginkan menang,” ujar Salman.

Adapun Isyana dalam pemaparannya menyampaikan keberadaan milenial sangat strategis jika dikaitkan dengan pelaksanaan Pemilu, terlebih lagi melibatkan mereka untuk mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, jujur, dan adil.

Moment ini menurutnya bisa dimanfaatkan pemuda dan mahasiswa untuk bisa terlibat nyata dalam membangkitkan gairah Pilkada di tengah pandemi corona, jangan sampai Pilkada tahun 2020 menjadi ajang untuk mencari keuntungan semata atau pun apatis seperti penyelenggaraan pemilu sebelumnya.

Baca Juga:  Jamintel Catat 94 Kasus dan Pelanggaran Hukum Pilkada 2020

“Generasi milenial dapat berkontribusi langsung, misalnya dalam program pengawasan pemilu mewujudkan pemilu bersih dan berkualitas. Bahkan Generasi milenial akan menjadi aktor utama Indonesia masa kini dan yang akan datang, dan yang terpenting milenial gunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang dan jangan Golput,” kata Nia sapaan akrabnya.

Sebagai informasi bahwa untuk di Wilayah Provinsi Sulawesi Utara pada 9 Desember mendatang, akan menyelenggarakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta pemilihan Walikota/Wakil Walikota Manado, Tomohon dan Bitung, juga pemilihan Bupati/ Wakil Bupati Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Bolaang Mongondow Timur dan Bolaang Mongondow Selatan. (mm/eb)

Komentar

Berita Lainnya