oleh

Pemdes Desa Tangaton Lewat DD Tahap I T.A 2021, Bangun Akses Jalan Perkuburan

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Desa Tangaton, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), lewat anggaran Dana Desa tahap I tahun 2021 mengalokasikan anggaran sebesar Rp.336.240.021 dengan Volume panjang 221M.

Sekertaris Desa (Sekdes) Tangaton Samsuridjal Mamonto mengungkapkan, kegiatan pekerjaan pembuatan jalan Perkuburan lewat pavingnasi ini memprioritaskan pekerjaannya lewat Padat Karya Tunai (PKT) dan Pekerjaan ini dalam pelaksanaanya terbagi 3 tahap pencairan.

banner 1102x704

“Pekerjaan Pavingisasi jalan Perkuburan ini melibatkan warga setempat untuk bekerja, dengan pembayaran upah harian kerja sesuai yang tercantum di Rencana Anggaran Biaya (RAB),” ungkapnya.

Baca Juga:  SSM-Oppo Hadiri Rakorev & Penyampaian Hasil Akhir Pengawasan Pilkada Tahun 2020

Samsuridjal juga menambahkan, dibangunnya jalan ini memang telah disepakati bersama melalui musyawarah mufakat antara Pemerintah desa, BPD, dan tokoh masyarakat.

“Semoga dengan dipavingnya jalan Perkuburan ini, masyarakat yang nantinya akan menuju ke pemakaman akan lebih mudah dan para petani juga dalam melaksanakan aktivitas terkait pengangkutan hasil pertanian terbantukan, terutama bagi yang memakai kendaraan karena masyarakat tak lagi terkendala dengan kondisi jalan yang berlubang maupun becek,” ujarnya. (DM)

Komentar

Berita Lainnya