oleh

Pemdes Bongkudai Utara Selenggarakan Bimtek Pendataan SDGs

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Desa Bongkudai Utara, Kecamatan Mooat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Melakukan Bimtek terkait dengan pendataan SDGs yang digelar di kediaman Sangadi Maximilian Mamahit pada Rabu (29/04).

Sesuai dengan Permendes PDTT Nomor 21/2020 untuk melaksanakan Pendataan SDGs dimana tujuan dari pendataan ini untuk mengupdate data masyarakat yang sedetail mungkin sesuai dengan kondisi real di lapangan.

banner 1280x640

Pendataan SDGs ini juga mempengaruhi data Indeks Desa Membangun (IDM) Desa Bongkudai Utara yang akhirnya status desa bisa terlihat apakah berkembang, maju maupun mandiri dengan adanya pendataan ini baik Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Desa terbantu untuk menertibkan administrasi kependudukan serta data yang ada di Pemerintah Desa sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Baca Juga:  Bupati-Wakil Bupati Boltim Lakukan Kunker dan Silaturahmi di Dua Kecamatan

Kepala Desa Bongkudai Utara Maximilian Mamahit Saat membuka kegiatan Bimtek ini berharap, agar para tim yang nantinya akan melakukan pendataan di lapangan, bisa bekerja semaksimal mungkin untuk dapat menjangkau program dan kegiatan yang berkesinambungan, guna mewujudkan pembangunan, ekonomi desa, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Desa Bangunan Wuwuk Timur Lakukan Pendataan SDGs

“Semoga para peserta Bimtek SDGs ini dapat memahami apa yang sudah diberikan oleh pemateri dalam melaksanakan pendataan nanti,” harapnya. (DM)

Komentar

Berita Lainnya