oleh

Pemdes Bangunan Wuwuk Timur Serahkan BLT Tahap I Kepada 61 KPM

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Desa Bangunan Wuwuk Timur, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I Kepada 61 Keluarga Penerima Manfaat KPM, pada Selasa (27/04).

Kegiatan penyaluran tersebut dibuka langsung oleh Sangadi Welly Rompas ST, didampingi Anggota BPD dan Perangkat Desa, dan dihadiri oleh tim pendamping Desa Kabupaten

banner 1280x640

Dalam penyaluran BLT ini Sangadi Welly menyampaikan bahwa “Penerima BLT-DD di Desa Bangunan Wuwuk Timur sebanyak 61 kepala keluarga dengan total anggaran Rp. 18.300.000, Dana tersebut Bersumber dari Dana Desa yang diperuntukan untung mengurangi beban masyarakat yang terdampak dimasa pandemi Covid-19 ini” terang Welly.

Baca Juga:  Bupati Boltim Terpilih Sam Sachrul Mamonto - Oskar Manoppo Segera Dilantik

Selain itu, masyarakat di Desa Bangunan Wuwuk Timur juga mendapatkan bantuan melalui program PKH, BPNT serta BST.

“Bagi masyarakat yang belum terkafer dalam penerima bantuan dimasa Pandemi Covid-19 silahkan hubungi kami jika layak maka akan kami usahakan” ujarnya.

Pendamping Desa Kabupaten Dedi Martasen dalam sambutannya menghimbau agar masyarakat penerima manfaat BLT-DD agar dapat menfaatkannya dengan baik dan tepat sasaran.

Baca Juga:  Pemkab Boltim Pertama Kali Lakukan Vaksinasi Covid-19 Massal Lansia se-Sulut

“BLT diberikan oleh Pemerintah guna membantu masyarakat dimasa pandemi covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok, jadi diutamakan untuk membeli bahan makanan, dan bagi yang sakit untuk berobat serta berhemat karena kita tidak tahu sampai kapan virus ini berakhir untuk itu mari kita berdoa bersama agar virus ini segera teratasi sehingga kita dapat beraktifitas seperti biasanya. Bagi Penerima agar harus sesuai dengan nama yang terdaftar sebagai penerima, tidak bisa diwakilkan, tutupnya.” (DM)

Komentar

Berita Lainnya