oleh

Pelaku Penculikan Anak di Tasikmalaya Akhirnya Tertangkap

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Tiga pelaku penculikan di Tasikmalaya, Jawa Barat akhirnya berhasil diamankan Polres setempat. Ini terjadi setelah pihak kepolisian berhasil memancing para pelaku untuk keluar dari sarangnya.

“Ketiga pelaku tersebut mengantarkan korban ke rumahnya dan dilakukan penangkapan,” terang Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Kurniawan, Selasa (21/3/2017).

banner 728x419

Kurniawan mengungkapkan bahwa penangkapan terhadap pelaku dilakukan oleh seorang Babinsa Pelda Tarmuji di Desa Salam, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya dengan cara dipancing menggunakan handphone milik paman korban/

Baca Juga:  Viral! Isu Penculikan dan Penjualan Organ Anak Kian Menjamur

Menurut informasi dari Kapolres Tasikmalaya, AKB Nugroho Ariyanto, tiga orang pelaku tersebut menculik S (13) selama 25 hari. Para pelaku sendiri masih satu keluarga. Mereka mempekerjakan korban sebagai pengamen jalanan.

“Pelaku sering mangkal di sekitar kawasan Pasar Singaparna. Tapi mereka menculik korban di Warung Peuteuy, Kecamatan Salawu,” terang Kapolres.

Baca Juga:  Polres Tangsel Mulai Sebar Skesta Wajah Dugaan Pelaku Penculikan Remaja Ciputat

Pelaku membawa korban dengan iming-iming uang pada 20 Februari 2017. Korban dibawa ke Garut. Bahkan rencananya akan dibawa ke Papua.

“Setelah 25 hari, kami telah menemukannya di wilayah Tasikmalaya setelah pencarian dilakukan bersama orangtua mereka,” tambahnya. (ms)

Komentar

Berita Lainnya