oleh

Pelabuhan Rakyat Paria Yang Roboh Tetap Dipaksakan Bongkar Muat Raw Sugar Milik PT Jhonlin

BOMBANA, SUARADEWAN.com — Pelabuhan Rakyat Paria yang berada di Desa Mattirowalie, Kecamatan Poleang, Kabupaten Bombana meski roboh tetap dipaksakan untuk melakukan bongkar muat Raw Sugar milik PT. Jhonlin Batu Mandiri.

Diketahui bersama bahwa Pelabuhan Paria yang roboh sebelum digunakan dan saat ini sedang dalam penyelidikan pihak Kajari Bombana, akan tetapi masih digunakan untuk membongkar muat Raw Sugar milik perusahaan tebu terbesar di Indonesia Timur tersebut.

banner 1280x904

Dikonfirmasi terkait bongkar muat di Pelabuhan Rakyat Paria, Humas PT. Jhonlin Batu Mandiri (JBM), Dasril membenarkan bahwa muatan kapal bongkar muat tersebut adalah Raw Sugar yang merupakan Milik PT. Jhonlin Batu Mandiri yang di Impor dari Negara Thailand, (Rabu, 3 Juni 2020).

Baca juga  Bahas Jalan Kabaena, Presedium APK Bertemu Sekda Bombana

“Memang benar material tersebut Raw Sugar, memang milik PT. Jhonlin untuk pabrik,” kata Dasril.

Kapal milik PT. Jhonlin Batu Mandiri melakukan bongkar muat Raw Sugar di Pelabuhan Paria Bombana yang roboh (3/6)

Melihat Pelabuhan Rakyat Paria digunakan oleh PT. Jhonlin Batu Mandiri untuk membongkar Raw Sugar di tempat Pelabuhan Rakyat, Muh. Arham yang juga Direktur LKPD Sultra mengecam dan meminta PT. Jhonlin Batu Mandiri untuk tidak melakukan bongkar muat di Pelabuhan Rakyat Paria tersebut.

“Maka LKPD Sultra meminta PT. Jhonlin untuk sandar di Pelabuhan Peti kemas di Kendari atau di Bau-Bau bukan di Paria,” kata Arham.

Baca juga  Aliansi Masyarakat Bombana Gelar Aksi Tuntut PT Jhonlin Ditertibkan

Lebih lanjut, menurut Muh. Arham yang juga Alumni Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta ini, apa yang dilakukan oleh Pihak PT. Jhonlin berlabuh di Pelabuhan Rakyat Paria tersebut keliru. Pelabuhan Rakyat Paria faktanya roboh sebelum di pakai dan sedang dalam penyelidikan oleh aparat hukum.

“Alangkah eloknya PT. Jhonlin tidak sandar disitu (pelabuhan rakyat paria),” tutupnya. (asb)

Komentar