oleh

Pekerjaan Jalan Sertu di Kelurahan Onatali Rote Ndao Asal Jadi, Tapi Pencairan Seratus Persen

ROTE NDAO, SUARADEWAN.com — Pekerjaan Jalan sertu dari samping hotel Tiberias menuju lokasi PLTU Rote Tengah diduga dikerjakan asal Jadi, terpantau media ini dugaan ketebalan jalan sertu tidak mencapai 10 cm dari yang seharusnya 30 cm.

Hal itu juga dibuktikan setelah selesai vibro namun yang terbukti lokasi proyek jalan sertu tersebut terlihat ketebalan dan pemadatannya terbukti tidak mencapai 10 cm.

banner 1280x904

Warga masyarakat setempat, melihat dari jumlah sertu yang digunakan dalam pekerjaan jalan sertu tersebut tidak sesuai dengan kubikasi jumlah sertu yang tertera di dalam kontrak atau RAB yang ada, sesuai pantauan media ini di lokasi proyek jalan sertu minggu, 29/12/2019 masih terdapat sisa pekerjaan satu buah Deker Besar dekat Lopo Parawisata yang belum selesai pekerjaannya oleh penyedia jasa CV Guen.

Kuat dugaan terjadi kongkalikong antara pihak Dinas PUPR Kabupaten Rote Ndao dengan pihak pemborong, dikarenakan pihak Dinas PUPR Rote Ndao berani sekali melakukan PHO hingga melakukan pencarian 100% persen.

Baca juga  PT Global Premium Wisata (VIP Premium Tour) Agen Perjalanan yang Buka OPEN TRIP Festival Tulip Turki 2020

Yang menjadi pertanyaan publik adalah bagaimana Anggota Tim PHO Dinas PUPR kabupaten Rote Ndao menyetujui pekerjaan paket tersebut mengatakan sudah dicairkan 100 persen.

Masyarakat setempat yang resah meminta kepada pihak penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Rote ndao dan pihak kepolisian polres Rote Ndao segera turun ke lokasi untuk segera melakukan penyelidikan dan penyedikan pekerjaan Jalan sertu tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rote Ndao, Minggus Modok saat dikonfirmasi minggu ( 29/12) terkait pekerjaan Jalan sertu ini mengatakan ketebalan Jalan itu soal volume belum di hitung.

“Jadi volume itu ada yang 20 cm ada yang 15 cm ada juga 10 cm jadi volume keseluruhan harus dihitung dan itu yang dibayar, kalau soal pekerjaan Jalan tipis itu belum tentu tidak cukup, yang menetukan itu volumenya keseluruhan nanti saya lihat kembali di lapangan,” Kata Kepala Dinas PUPR Rote Ndao, Minggus Modok dari balik telepon selulernya.

Baca juga  Resmi Dilantik, Abdul Rauf : DPD se-Indonesia Targetkan 2 Bulan Terbentuk

Direktur CV Guen Sem Mbau, yang di hubungi Wartawan media ini minggu 29/12, juga menkonfirmasi jika terkait pekerjaan sisa di jalan sertu Rote Tengah itu, hanya sisa satu buah Deker yang belum di Cor.

“Satu buah Deker yang belum saya Cor Karena saya terkendala di semen dan juga saya pakai tukang lokal maka itu pekerjaan lama, tapi saya akan berusaha dalam waktu dekat ini akan di selesaikan pekerjaan sisa itu,” ungkap Sem Mbau dengan suara terputus putus. (Dance)