oleh

Pekan Ini Anggota DPR dan Keluarga Tes Corona, Melanie Subono: Rakyat Didulukan!

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Seluruh anggota DPR RI akan menjalani tes virus Corona pekan ini. Anggota keluarga beserta pekerja di rumah anggota Dewan juga akan menjalani tes tersebut.

“Jumlah anggota Dewan 575. Kalau kali 4 saja rata-rata sekitar di atas 2.000 keseluruhan, dengan pembantu dan driver barangkali,” kata Sekjen DPR Indra Iskandar kepada wartawan, Senin (23/3/2020).

Menanggapi hal tersebut, Artis Melanie Subono yang sekarang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) setelah pulang dari Spanyol, mengkritik keras rencana tes virus Corona untuk seluruh anggota DPR dan keluarganya tersebut.

Menurutnya, seharusnya rakyat yang didulukan untuk tes tersebut. Dia sendiri sekarang disiplin, mengisolasi diri hingga hari ini, namun belum mendapat kesempatan tes. Melanie sendiri sulit tes meskipun berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

“Mohon maaf ya bapak ibu dewan yang sangat terhormat katanya…. Buat apa ya ini mbang, munaaah?” tulis Melanie di Instagram, Senin (23/3/2020).

Melanie mengatakan jika anggota DPR mau tes, silakan gunakan jalur tes berbayar. Dia tidak rela bila tes Corona untuk anggota DPR memanfaatkan jatah gratis untuk rakyat.

“Mereka ga perlu cek, kecuali ada gejala…. mereka jg GAK PERNAH NYAMBANGIN Turun ketemu RAKYAT kok kecuali pas minta di pilih minta suara,” curhat Melanie.

Dia menyebut, saat ini banyak rakyat kecil yang kesulitan tes Corona. Ujung-ujungnya, mereka hanya didiagnosis demam berdarah, tipes, atau radang paru-paru.

“Kalau rakyat kecil ga bisa periksa, karna Swab ga ada , Rapid test ga ada, nanti diagnosa nya paling dbd ato tipes ato radang paru , sementara mereka nanti akan pamer hasil tes nya di medsos medsos dan kkta cuma bisa merana nyariin swab dimana,” ungkapnya.

“Yang GAJI mereka itu kita…. kenapa harus kita yang ga jelas nasib nya Rakyat harus didulukan, baru #INDONESIAJAYALAGI !!!” pungkas Melanie.

Sebelumnya diberitakan, seluruh anggota DPR RI akan menjalani tes virus Corona pekan ini. Tes akan dilakukan di aula kompleks rumah dinas anggota DPR di Kalibata dan Ulujami, Jakarta Selatan, dan akan dilakukan secara bergantian.

Anggota DPR beserta keluarganya akan dites dengan rapid test Corona tanpa melalui pemeriksaan swab atau PCR. DPR telah menyiapkan prosedur jika hasil tes tersebut negatif ataupun positif. (de)

Komentar