Pejabatnya Terjaring OTT, Kantor Inspektorat dan Kejari Pamekasan Disegel KPK

Pejabatnya Terjaring OTT, Kantor Inspektorat dan Kejari Pamekasan Disegel KPK

JAWA TIMUR, SUARADEWAN.com – Kantor Inspektorat Pemkab Pamekasan, Jawa Timur, dan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, disegel oleh Komisi Pemberantasa

KPK Tetapkan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Tersangka Suap, Ini Harta Kekayaannya
OTT Bupati Buton Selatan, KPK Amankan 10 Orang dan Sita Uang Rp400 Juta
Kena OTT KPK, Bupati Purbalingga Langsung Dipecat PDI Perjuangan

JAWA TIMUR, SUARADEWAN.com – Kantor Inspektorat Pemkab Pamekasan, Jawa Timur, dan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, disegel oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Penyelegelan dua kantor ini terkait dengan adanya sejumlah pejabatnya yang terjaring razia Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Di samping menyegel kantor, para pejabat yang terjaring OTT ini juga diamankan oleh KPK. Mereka kini berada di Mapolres Pamekasan.

Saat ditanya yang menjadi alasan utama KPK, yang dibantu oleh personel Polres Pamekasan, menyegel kedua kantor tersebut, pihak kepolisian belum berani mengungkapkan karena ini merupakan domain KPK.

Baca juga  Komisi III DPR: Negara Nombok Kalo OTT KPK Kecil-Kecil, Kasus Besar Kapan?

“Mohon maaf, saya tidak bisa memberikan penjelasan terkait hal ini, karena ini domain KPK. Yang jelas, ada juga beberapa orang pejabat yang diperiksa KPK saat ini,” ujar Kapolres Pamekasan AKBP Nuwo Hadi Nugroho di Mapolres Pamekasan, Rabu (2/8/2017).

Para penghuni kedua kantor itu, tak satu pun yang bersedi memberi informasinya secara detail. Mereka hanya tahu bahwa kantornya disegel KPK.

Baca juga  Terjaring OTT KPK, Ini Rincian Harta Kekayaan Sang Walikota Cilegon

“Kalau yang melakukan penyegelan, tadi dua orang berseragam bertuliskan KPK. Saya tidak tahu banyak hal ini,” terang salah seorang staf Pemkab Pamekasan, Jauhari.

Rencananya, pihak KPK akan menggelar konferensi pers untuk mengungkap alasan di balik penyegelan tersebut, dan siapa-siapa saja pejabat yang terjaring razia OTT KPK. (MS)

COMMENTS

DISQUS: