oleh

Peduli Covid-19, MASIKA ICMI DKI Jakarta Gelar #RamadhanBerbagiBersama

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Bulan Ramadhan sangat erat kaitannya dengan kepedulian sosial dan momentum ladang amal untuk bersedekah. Esensi beribadah di bulan Ramadhan selain berpuasa juga merupakan pengendalian diri dan menstimulus tradisi berbagi serta  terbinanya kepedulian sosial.

Pun hal ini dianjurkan bagi seorang muslim untuk memperbanyak sedekah dibulan Ramadhan dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Diriwayatkan, bahwa Rasulullah SAW menjadi lebih dermawan ketika tiba pada bulan Ramadhan.

banner 1280x904

Didorong semangat kepedulian sosial ditengah situasi pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19)  dewasa ini yang telah melumpuhkan banyak aspek, segenap Pengurus Wilayah Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (MASIKA ICMI) provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan #RamadhanBerbagi bersama.

Baca juga  Kabar Duka dari Balaikota, Sekda DKI Saefullah Meninggal Karena Positiv Covid-19

Kegiatan yang dihelat pada Jum’at 9 Mei 2020 ini, segenap PW  MASIKA ICMI DKI Jakarta membagikan masker kain dan takjil berbuka puasa sebanyak 400 boks. Kegiatan yang berlangsung di Jalan Muhammad Kahfi 2 Jagakarsa Jakarta Selatan selepas waktu ashar hingga waktu berbuka puasa ini, direspon hangat oleh segenap masyarakat sekitar.

Selain sebagai  wujud kepedulian sosial, #RamadhanBerbagi juga sebagai bentuk ibadah sosial di bulan suci Ramadhan dan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang secara umum terdampak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka menghambat penyebaran pandemi COVID-19.

Baca juga  Platform TikTok, Sumbangkan Rp 100 Milliar Untuk Penanganan Covid 19

“Harapan kami dibulan suci ini, masyarakat terdorong untuk meningkatkan gerakan kerelawanan dan peduli kemanusiaan dengan membantu sesama yang mempunyai keterbatasan dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya,” tulis Koordinator Kegiatan Benny Irwanto. (ak)

Komentar