oleh

PDIP Kab Paser: “Tidak Muluk-Muluk, Kita Target Menang Saja,”

banner-300x250

PASER, SUARADEWAN.com – Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, termasuk salah satu kabupaten terbesar dengan luas wilayah sekitar 11 ribu km2, dengan 10 kecamatan, 125 desa/kelurahan berdasarkan laporan 2008.

Dengan data diatas, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Paser, Budi Santoso tidak muluk-muluk menargetkan kemenangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Rusmadi-Safaruddin dengan target 40-45% suara di Kabupaten Paser.

“Kita berusaha maksimal, intinya karakter calon kita juga dekat dengan masyarakat, kedua-duanya juga sangat potensi. Yang satu mantan Sekprov dan yang satu juga mantan Kapolda, dan melalui slogan Kaltim Bermartabat program beliau, saya rasa masyarakat ya Insya allah lah, kita target tidak muluk- muluk, karena kan ada 4 calon, artinya dengan target 40% – 45% insya Allah kita memenangkan kabupaten Paser,” kata Budi Santoso kepada suaradewan.com, Selasa (17/04) melalui sambungan telepon.

Target diatas, lanjut Budi, karena melihat kondisi Paser yang begitu luas, serta medan dan jarak tempuh kecamatan ke kecamatan yang lain begitu jauh.

“Kita target menang saja,” tuturnya. Hal tersebut juga menurut Budi karena Kabupaten paser ini, “aura-aura demokrasi pilgub ini khususnya untuk paser ini memang tidak begitu “anu” (baca: besar/antusias) dibandingkan dengan kabupaten lain dengan saudara-saudara kita di Balikpapan, samarinda, kukar. Dan itu berlaku untuk semua calon,” pungkasnya.

Tapi untuk pak Rusmadi-Safaruddin, lanjut Budi tetap diperjuangkan dan semangat, karena memang untuk Kabupaten Paser juga sudah jauh sebelumnya sudah bersiap-siap DPD melaksanakan rekruitment saksi-saksi, baik saksi Internal yang TPS, maupun saksi pendamping yang diluar TPS, yang menurut penuturan Ketua DPC Paser ini, semua sudah siap, tinggal memaksimalkan gerak kita di lapangan.

Sebelumnya, DPD PDIP Kaltim langsung mendapatkan mandat dari ketua Umum Megawati yang kemudian dilaksanakan, Rakerdasus PDIP Kalimantan Timur. Dan segera rapatkan barisan. Terutama mesin partai, kader partai, baik di jajaran struktural DPC, PAC, dan Ranting.

Selain itu, DPC juga merapatkan sayap-sayap partai seperti GMNI, Repdem, Baitul Muslimin Indonesia, kita sudah instruksikan untuk mengamankan perintah ketua umum mengusung calon gubernur bapak Rusmadi Wongso dan Safaruddin. (aw)