oleh

PBB Kutuk Tragedi Penembakan South Carolina

New York, SUARADEWAN.com – Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Ban Ki-moon mengutuk pembunuhan sembilan orang saat misa di gereja warga kulit hitam di pusat Kota Charleston di Negara Bagian South Carolina, Amerika Serikat. 

“Sekretaris Jenderal dengan keras mengutuk pembunuhan sembilan orang yang tampaknya bermotif rasial di di gereja Afrika-Amerika di Kota Charleston, Amerika Serikat, pada 17 Juni,” kata Wakil Juru Bicara PBB Farhan Haq, di Markas Besar PBB, New York.

banner 1285x856

Ban menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga korban. “Ia berharap orang atau orang-orang yang bertanggung-jawab atas tindak kekerasan karena kebencian ini segera diseret ke pengadilan,” ujarnya. Penembakan terjadi pada Rabu malam di dalam Emanuel African Methodist Episcopal Church, yang berada di dekat jantung objek wisata Charleston.

Seorang pria bersenjata berkulit putih yang menjadi tersangka penembakan yang menewaskan sembilan orang Afrika-Amerika di satu gereja di Charleston, South Carolina, Amerika Serikat, ditangkap pada Kamis (18/6). Dylann Roof, pria berusia 21 tahun asal Lexington, South Carolina, dibawa ke tahanan di Shelby, North Carolina. Sementara motif penembakan adalah karena dendam dan kebencian. (zz)

Komentar

Berita Lainnya