oleh

Pawai Ta’aruf Lomba MTQ Kota Tangerang Selatan Berlangsung Meriah

TANGSEL, SUARADEWAN.com — Pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Tangsel yang ke IX, di Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, dimeriahkan dengan pawai ta’aruf Senin pagi (17/9/2018) yang diikuti oleh Ribuah Warga,

Kegiatan tersebut sebagai tanda dimulainya pelaksanaan lomba MTQ Kota Tangsel yang diikuti oleh seluruh perwakilan kecamatan se-Kota Tangsel.

Diatas panggung, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sendiri nampak anggun dengan balutan batik putih bermotif bunga-bunga. Senyumnya pun terus merekah, tangannya tak henti melambai kepada belasan ribu warga. Bahkan seringkali ibu dua anak itu terlihat mengungkapkan kecintaannya terhadap anak-anak yang ikut pawai ta’aruf dengan membentuk simbol cinta “saranghaeyo.”

“Tentu kita berharap acara bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan, dan nanti kita akan bisa mendapatkan juara-juara yang nanti bisa kita bawa ke tingkat Provinsi. Dengan asumsi bahwa kalau kita sudah baik, bibitnya sudah sangat baik, nanti kita berikan pelatihan, mudah-mudahan kita bisa menang kembali ditingkat Provinsi dan Nasional,” ujar Airin saat ditemui usai pelaksanaan pawai ta’aruf.

Baca juga  JPPI: Tindak Tegas Oknum yang Melakukan Pungli dan Jual Beli Bangku Sekolah

Selain itu, Airin pun berharap agar pelaksanaan kegiatan yang baru saja dilangsungkan itu tidak hanya sebagai bentuk seremonial saja. “Semoga tidak hanya seremonial, bukan hanya mencari bibit saja, tapi bagaimana melakukan syiar agama kita, bagaimana mengajak masyarakat menjaga Al-Qur’an,” harapnya.

Dari hasil pantauan, kegiatan pawai ta’aruf tersebut menampilkan berbagai jenis pertunjukan dan potensi dari masing-masing wilayah yang tersebar di tujuh kecamatan se-Kota Tangsel. Mulai dari tari ondel-ondel, drum band, kesenian gambang kromong, barongsai, polisi cilik, paskibra, tradisi palang pintu, pencak silat, musik gamelan, dan beragam jenis lainnya.

Baca juga  PAUD Islam Cikal Harapan 2 BSD, Galang Dana untuk Tuna Daksa

Ditempat yang sama, Camat Pamulang Deden Djuardi mengaku ada sekira 15 ribu Warga Tangsel yang ikut serta memeriahkan pawai ta’aruf tersebut. “Diperkirakan hampir 15 ribu warga Tangsel ikut diacara ini. Setelah pawai ini nanti malam sekitar pukul 19.00 WIB pembukaan perlombaan MTQ akan dibuka secara resmi oleh Walikota. Kami berharap bisa menjadi tuan rumah yang baik, melayani seluruh kafilah Kecamatan Pamulang dengan baik dan semoga hasilnya baik juga,” pungkasnya. (fn)

Komentar