oleh

Pasukan Antiteror Berhasil Gagalkan Rencana Penyerangan Polres Parigi di Sulteng

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pasukan antiteror yang tergabung dalam Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil menggagalkan rencana penyerangan ke Markas Polres Parigi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Dari info yang masuk demikian, Enam pemuda (terduga akan melakukan penyerangan) sudah kami tangkap,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Kombes Pol Dicky Sondani di Polda Sulteng, Jumat (10/3/2017).

banner 728x419

Dari informasi yang didapat tersebut, terang Dicky, keenam pemuda itu adalah Samsuriyadi alias Sam Toli-Toli (30), Kifli (29), Sofyan (13), Darwin alias Ali (18) Jefri (19), dan Ican (24). Kesemuanya merupakan warga yang tersebar di beberapa wilayah Sulteng, seperti dari Toli-Toli dan Poso.

Baca Juga:  Pansus Angket KPK ke Mabes Polri, Ini Kata Agun Gunandjar

Setelah dilakukan interogasi, enam pemuda ini diduga berencana akan bergabung dengan kelompok Toli-Toli dan akan menyerang Mapolres Parigi. Mereka diduga akan menyerang anggota Polri yang saat itu tengah bertugas menjaga bank di Kota Toli-Toli.

Baca Juga:  Polri dan Kepolisian Australia Tingkatkan Kerjasama Cegah Kejahatan Lintas Negara

Adapun beberapa barang bukti yang berhasil diamankan serta, di antaranya pupuk kalim nitrat (KNO3), belerang, arang, paku, dan spiritus.

“Untuk sementara info yang saya dapat demikian,” tambah Juru Bicara Polda. (ms)

Komentar

Berita Lainnya