Pastikan Tombol di WhatsApp Ini Mati, Jika Tak Mau Ketahuan Selingkuh

Pastikan Tombol di WhatsApp Ini Mati, Jika Tak Mau Ketahuan Selingkuh

JAKARTA, SUARADEWAN.com -- Sebuah kisah asmara bisa dimulai dari kata-kata, dan tak ada media yang lebih baik untuk melakukannya selain aplikasi perca

Bareskrim Polri: Penyebar Hate Speech di Facebook Sulit Ditindak
Inilah Kelemahan Facebook Berdasarkan Investigasi The Guardian
Tangkal Terorisme, Facebook Perketat Pengawasan Konten Radikal

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Sebuah kisah asmara bisa dimulai dari kata-kata, dan tak ada media yang lebih baik untuk melakukannya selain aplikasi percakapan atau chat. Salah satu aplikasi yang populer saat ini adalah WhatsApp.

Namun, ada kalanya Anda ingin menghapus chat tersebut dengan berbagai alasan. Mulai dari ingin move on dan mantan hingga takut ketahuan selingkuh. Meski hal itu mudah dilakukan, namun ternyata rekam percakapan tersebut masih bisa dibuka kembali.

Baca juga  Jelang Pilpres Perancis, Facebook Gandeng 8 Perusahaan Media Perangi Hoax

Sebab, Facebook sebagai induk dari WhatsApp baru saja menjalin kerja sama dengan Google. Dilansir dari Theverge, Jumat 17 Agustus 2018, semua data percakapan WhatsApp pengguna Android akan disimpan di media menyimpanan Google Drive.

Jika sebelumnya data tersebut memakan kuota Drive Anda, kini Google membebaskannya. Alhasil, semua data WhatsApp bisa disimpan tanpa khawatir jatah penyimpanan Anda penuh.

Baca juga  Facebook Tegaskan Komitmen Perangi Pelaku Pedofilia

Umumnya, aplikasi WhatsApp akan menyimpan percakapan secara otomatis melalui fitur auto backup. Fitur ini bisa diakses melalui tombol yang tersedia di menu setelan. Pengguna dapat memilih, seberapa sering aplikasi melakukan backup.

Jika diinginkan, pengguna juga dapat mematikannya, dengan cara menonaktifkan fitur tersebut. Jika itu dilakukan, maka seandainya terjadi apa-apa dengan smartphone Anda, maka semua percakapan tidak kan bisa dikembalikan seperti semula. (viva)

COMMENTS

DISQUS: