oleh

Pasca Pilkada, FUI Akan Pimpin Aksi Revolusi Menggulingkan Jokowi

banner-300x250

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kelima kawanan tersangka dugaan pemufakatan makar, yakni Muhammad Al Khaththath (Sekjen Forum Umat Islam), Irwansyah (Korlap Aksi 313), Zainuddin Arsyad (Aktivis Gerakan Mahasiswa Pelajar Bela Bangsa dan Rakyat), Dikho Nugraha dan Andre (Aktivis Forum Syuhada Indoesia), hingga saat ini masih ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Mereka tetap ditahan untuk diminta keterangan lebih lanjut terkait rencana aksi besar mereka berupa upaya makar.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, rencana makar dan penggulingan pemerintah Presiden Joko Widodo rencananya akan digerakkan oleh Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath. Aksi revolusi ini sendiri akan dilangsungkan pasca Pilkada DKI putaran kedua 19 April mendatang.

“Revolusi ini akan dilakukan setelah 19 April, setelah pencoblosan,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin 3 April 2017.

Kelima tersangka makar, lanjut Argo, merencanakan aksi massa yang lebih besar dari aksi 31 Maret 2017 lalu. “Untuk aksi pada 30 dan 31 Maret kemarin, kegiatannya hanya pemanasan,” imbuhnya.

Selain itu, pertemuan di Kalibata dan Menteng merupakan persiapan gerakan makar serta merencanakan dana yang dbutuhkan. “Itu sudah ada perencanaan dan berkaitan dengan pertemuan di Kalibata dan Menteng,” tuturnya. (ms)