Para Wanita Ini Terlalu Cantik Untuk Menjadi Politisi

Para Wanita Ini Terlalu Cantik Untuk Menjadi Politisi

Prioritaskan Anak, Politisi Wanita ini Menyusui di Ruang Parlemen
10 Kepala Daerah Cantik Berprestasi, Pintar dan Memesona
Rasha Atamny, Diplomat Perempuan Muslim Pertama Israel

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Dunia politik yang dikenal keras, selama ini seolah hanya menjadi milik para lelaki, Politik identik dengan kaum pria paruh baya yang berbadan agak gemuk dan berkepala botak. Citra ini terbentuk karena sebagian besar politisi adalah memenangkan pertarungan pemilu dengan segala cara.

Nah, rupanya itu hanya stigma belaka. Sekarang ini banyak muncul politisi perempuan bahkan yang mudi-mudi, selain pria muda. Citra perempuan muda ini selain pintar dan energik, juga seksi.

Di sejumlah negara, ada beberapa politisi yang tak hanya dikenal karena kepiawaiannya dalam berpolitik. Namun juga menghipnotis akan kecantikannya.

Seperti yang dikutip suaradewan.com dari Wonderlist, berikut adalah beberapa wanita cantik atau terlalu cantik untuk menjadi politisi dari beberapa negara.

1. Belinda Stronach

Belinda Stronach pernah menjadi anggota Parlemen Kanada dan dia dikenal dengan dandananya terkininya. Dia menjadi anggota parlemen Kanada mulai dari 2004 hingga 2008. Saat ini dia masih aktif di partai Liberal dan menjabat beberapa posisi penting.

Belinda Stronach (Kanada)

2. Anna Maria Galojan

Baca juga  Program Trans Serasi Tabanan Terpilih Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018

Mantan model yang  pernah nongol di majalah PlayBoy tersebut, memilih jalan karirnya sebagai politisi. Bahkan dia sempat masuk ke dalam 10 politisi wanita tercantik. Perempuan berdarah setengah Kaukasia (Armenia) ini merupakan kepala gerakan kecantikan Estonia. Ia juga terpilih sebagai salah satu orang paling penting di Estonia. Tapi sayang, dia dituduh menggelapkan dana yang kabarnya digunakan untuk pembelian produk kecantikan.

Anna Maria Galojan (Estonia)

3. Orly Levy

Namanya mencuat sebagai model dan presenter terkenal televisi Meraih popularitas disana, dia pun banting setir menjadi anggota parlemen setelah lama berkutat sebagai politisi di Israel. Ibu tiga anak ini adalah anggota Knesset Israel (legislatif). Ia dikabarkan merupakan seorang perokok. Ia juga merupakan mantan model, barangkali ia lah perempuan terseksi di sayap kanan Israel.

Orly Levy (Israel)

4. Yuri Fujikawa

Yuri Fujikawa pernah ditahbiskan sebagai World’s Most Beautiful Politician’ oleh salah satu media Spanyol. Saat ini dia dikenal sebagai salah satu politisi senior yang tetap saja tak kehilangan pesona kecantikannya.

Yuri Fujikawa (Jepang)

5. Maria Elena Boschi

Baca juga  Prioritaskan Anak, Politisi Wanita ini Menyusui di Ruang Parlemen

Dari beberapa politisi wanita, Maria Elena Boschi memulai karirnya benar-benar dari seorang pengacara terkenal. Kemudian dia aktif anggota Partai Demokrat Italia dari 2014 sampai 2016.

Wanita ini pernah dipercaya sebagai Menteri Hubungan dan Konsititusi Reformasi. Kini dia menjadi sekretaris Menteri di Kabinet Paolo Gentiloni. Dia adalah wanita pertama yang menduduki posisi tersebut.

Maria Elena Boschi (Italia)

6. Luciana Leyn

Karir wanita ini cukup cemerlang di dunia politik. Di tahun 1993 atau usia 14 tahun dia dipercaya sebagai General Sekretaris dari sebuah partai. Di usia 31 tahun, dia pernah terpilih sebagai anggota termuda di Parlemen Peru. Luciana Leyn adalah anggota parlemen termuda dalam sejarah Peru.

Dia juga dinobatkan sebagai politisi paling cantik di dunia dalam sebuah polling online yang dilakukan oleh surat kabar Spanyol, 20 Minutos pada tahun 2009. Namun sayang, keluarganya telah terlibat dalam beberapa skandal korupsi besar yang belakangan juga dirinya santer disebut-sebut.

Luciana Leon (Peru)

Berikut Galerinya:

 

  • Belinda Stronach (Kanada)

COMMENTS