oleh

Pansus Hak Angket KPK Terancam Batal dengan Tatib yang Baru

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto membenarkan bahwa rapat pemilihan pimpinan pansus hak angket KPK belum dilaksanakan. Pasalnya belum semua fraksi di DPR mengirimkan perwakilan untuk duduk di pansus. Rencana pemilihan tersebut akan dilaksanakan besok, setelah Senin kemarin batal digelar.

“Didalam rapim, agenda pemilihan ketua angket itu memang belum. Dikarenakan yang masuk belum seluruh fraksi, jadi baru 5 fraksi. Mungkin sambil menunggu kelengkapan fraksi biar berjalan. Kalau seluruh fraksi, seperti yang tertera dalam tatib,” kata Aher (sapaan akrab Agus Hermanto) di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/6).

banner 1280x904

Hingga saat lanjutnya, pansus hak angket masih menjadi perdebatan terkait tatib yang mengharuskan seluruh fraksi, atau cukup hanya beberapa fraksi, untuk selanjutnya diputuskan dan dimulai hak angket KPK.

Baca juga  Asosiasi Pengajar Sebut Ancaman Pembekuan Anggaran KPK-Polri Bukti Arogansi DPR

“Kita lihat saja, ini masih menjadi perbincangan. Apakah yang dimasukan di tatib itu hak, atau yang tidak mengirimkan hak, dan sebagainya. Ini masih menjadi perbincangan. Pansus angket KPK masih dalam tahap paripurna terdahulu,” ucapnya.

Jika dari Demokrat yang menjadi pimpinan pansus hak angket KPK, Aher menjawab tidak mungkin, karena dari awal sampai saat ini partainya tetap konsisten menolak hak angket KPK.

Baca juga  Fahri Minta KPK Dibubarkan, KPK: Pernyataan Itu Gak Penting

“Rasanya tembakannya kurang tepat. Demokrat tetap konsisten tidak ada anggota yang tanda tangan dalam permohonan hak angket tadi. Jadi demokrat tetap konsisten. Di dalam paripurna, fraksi demokrat tidak menyetujui hak angket KPK tersebut. Berarti demokrat masih tawadhu, dan masih konsisten apa,” tegasnya. (Yudi)

Komentar