oleh

PAN Dukung Pansus Angket KPK dengan Syarat…

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendukung kerja dan keberadaan Pansus Angket KPK di DPR. Ia mendukung tapi dengan syarat, yakni harus menguatkan kinerja KPK.

Untuk itu, menurutnya, Pansus Angket harus mampu meyakinkan publik bahwa keberadaannya benar-benar menguatkan kinerja lembaga nonstruktural tersebut.

banner 1102x704

“Sampai saat ini masih terjadi pro-kontra di publik soal keberadaan Pansus Angket KPK DPR RI. Karena ada masyarakat yang meragukan kerja Pansus Angket KPK, apakah benar untuk menguatkan kinerja KPK,” katanya di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa, (4/7/2017).

Baca Juga:  Zulkifli Hasan Panggil Kader PAN yang Terlibat kasus E-KTP

Adapun PAN secara lembaga, Zulkifli menegaskan bahwa PAN juga ikut mendukung keberadaan Pansus Angket KPK ini. Itu terlihat dari ditempatkannya anggota fraksinya di dalam Pansus.

Ia juga menyarankan Pansus Angket KPK harus memanggil para pakar hukum tata negara guna menyampaikan pandangan-pandangannya soal pansus dan kerja pansus.

“Sehingga kerja pansus benar-benar untuk mengevaluasi dan menguatkan kinerja KPK sesuai aturan perundangan,” katanya.

Zulkifli yang juga Ketua MPR RI itu, mengatakan kalau Pansus Angket KPK ingin menghentikan anggaran KPK dan anggaran Polri, dirinya secara tegas menyatakan tidak setuju.

Baca Juga:  MPR Minta Pembantu Presiden Seiya Sekata Satu Komando Tangani Covid-19

Menurut dia, usulan tersebut jelas tidak menguatkan kinerja KPK. “Kalau ada hal yang aneh seperti itu, saya tidak setuju,” katanya. (ms)

Komentar

Berita Lainnya