oleh

Orang Luar Wisata di Tangsel, Airin: Tak Masalah Asal Patuhi Protokol Kesehatan

TANGSEL, SUARADEWAN.com — Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengungkapkan wilayahnya bersepakat untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi antarwilayah dalam penanganan Covid-19. Saat ini, PSBB pengetatan yang diterapkan di DKI Jakarta, diakui juga membawa dampak pada Kota Tangsel.

“Tadi kami juga sedikit berdiskusi dengan dari Kabagops Polres Tangsel, karenakan itu bagian dari Polda Metro Jaya. Tadi yang disampaikan Pak Gubernur harus terkoneksi satu dengan yang lainnya, kita terus melakukan monitoring dan evaluasi yang pastinya kami bersepakat juga, tidak hanya Tangsel, Bogor dan yang lainnya,” ucap Airin Rachmi Diany di Kantor Wali Kota Tangsel, Kamis (1/10)

banner 1280x904

Menurut Airin, dipilihnya Tangsel, oleh warga Jakarta untuk melakukan wisata belanja, kuliner, hiburan dan kunjungan ke pusat perbelanjaan membawa berkah bagi peningkatan PAD (pendapatan asli daerah). Namun, dia juga mengingatkan warga luar Tangsel untuk tetap patuh dan sadar menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga  Sambut Tahun Politik, Ketua DPW Partai Nasdem Banten Launching Buku ke-4

“Dengan pengetatan PSBB di Jakarta, mana kala orang memang datang ke kita (Tangsel) mereka spending uangnya, menghabiskan uangnya dengan catatan ikuti protokol kesehatan yang ada. Karena walaupun bagaimana, kita kan juga PSBB, jadi kadang masyarakat lupa, Tangsel kan juga ada PSBB,” ucap dia

Untuk itu, dia mengaku sudah meminta aparat penegak hukum TNI dan Kepolisian, untuk menindak tegas pelanggar protokol kesehatan. Meski begitu, Airin mengaku kota Tangsel, sangat terbuka menerima kedatangan orang dari luar wilayah, dengan syarat tetap mengedepankan PSBB

Baca juga  Kementerian PUPR Peringati Hari Air Dunia Bersama Walikota Tangerang Selatan

“Jadi pada intinya orang mau datang silakan saja, tapi kita juga ada PSBB,ya ikuti protokol kesehatan. Jika ditemukan ada pelanggaran yang datang ke sini, menghabiskan uangnya di Tangsel, dengan misalnya makan tapi melanggar protokol kesehatan, ya saya sudah perintahkan Satpol PP, kepolisian dan TNI tindak tegas,” tegasnya. (fit)

Komentar