oleh

Netanyahu: Bantuan Keuangan Uni Eropa ke Iran adalah Kesalahan Besar!

VINIUS, SUARADEWAN.com — Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyatakan Uni Eropa (UE) telah “meracuni” diri sendiri dengan memberikan bantuan keuangan kepada Iran. Hal itu disampaikan Netanyahu saat melakukan kunjungan Lithuania.

“Keputusan oleh UE untuk memberikan bantuan sebesar USD 21 juta kepada Iran adalah kesalahan besar,” kata Netanyahu saat melakukan konferensi pers bersama dengan para pemimpin negara Baltik di Ibu Kota Lithuania, Vinius.

Ini seperti pil racun bagi rakyat Iran dan upaya untuk mengekang agresi Iran di kawasan itu dan teror di luar kawasan itu,” sambungnya, seperti dilansir Israel Hayom pada Minggu (26/8).

Baca juga  Israel Larang Masuk Turis Indonesia: Lima Hal Yang Perlu Anda Ketahui

Dia menuturkan, dana bantuan UE tersebut tidak akan sampai kepada rakyat Iran. Netanyahu menyebut, dana bantuan itu akan berakhir di militer Iran dan akan digunakan untuk pengembangan senjata.

“Ke mana uang itu pergi? Ini tidak akan masuk ke pemecahan masalah di Iran. Ini tidak akan pergi ke sopir truk Iran. Ini akan pergi ke rudal dan ke Garda Revolusi di Iran, di Suriah dan tempat lain di Timur Tengah,” ungkapnya.

Baca juga  Demonstrasi Antipemerintah di Iran Berlangsung Selama Sepekan, 3700 Orang Ditangkap

Netanyahu menambahkan tujuan dari kunjungannya ke negara Baltik adalah untuk mencari keseimbangan dalam sikap tidak selalu ramah UE terhadap Israel. “Sehingga kami akan menerima perlakuan yang lebih adil dan lebih benar,” tukasnya. (sn)

Komentar