Nasdem Nyatakan Dukung Ridwan Kamil Pilgub 2018

BANDUNG, SUARADEWAN.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat, menyatakan kesiapannya untuk mendukung Walikota Bandung Ridwan Kami

Nasdem Bagi-Bagi Kartu ATM ke kader Setelah Pencoblosan Pilkada DKI
Penuh Cerca Karena Diusung NasDem, Begini Jawaban Ridwan Kamil
Resmi Dilantik, Garnita Malahayati Banten Diimbau Untuk Menjaga Kepercayaan Pemilik Suara
Logo Partai Nasdem

BANDUNG, SUARADEWAN.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat, menyatakan kesiapannya untuk mendukung Walikota Bandung Ridwan Kamil maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Dijelaskan Ketua DPW Partai Nasmed Jawa Barat Saan Mustofa, dukungan tersebut secara resmi akan dideklarasikan pada 19 Maret nanti di lapangan Tegalega, Bandung, dan akan dihadiri oleh ketua umum partai Nasdem Surya Paloh. “Kami dukung Kang Emil, dan nanti tanggal 19 dideklarasikan di Tegalega, Bandung,” kata Saan.

Dijelaskan Saan, keputusan Nasdem Jawa Barat untuk mendukung Ridwan Kamil adalah, karena dia dinilai mampu memimpin Bandung dengan baik. Terbukti dari banyak penghargaan pelbagai bidang yang diterima Ridwan dari lembaga-lembaga Independen, mulai dari penataan birokrasi sampai tema hak asasi manusia.

Selain itu juga, lanjut Saat, Ridwan Kamil merupakan generasi baru dalam dunia politik Indonesia yang dinilai kreatif dan inovatif, serta memiliki visi pluralisme yang sesuai dengan pandangan partai dengan slogan gerakan perubahan tersebut.

Adapun mengenai pasangan yang akan mendampingi Ridwan Kamil dalam pertarungan politik di Jawa Barat 2018 nanti, Nasdem menyerahkan sepenuhnya keputusan tentang itu ke Ridwan. “Kami serahkan kepada Kang Emil. Kami bertanggung jawab membuat Kang Emil terpilih menjadi Gubernur Jabar,” tegas Saan.

Sementara itu, menurut Relawan Kota Bandung (RKBDG) yang merupakan basis salah satu tim pemenangan Ridwan Kamil dalam pemilihan Wali Kota Bandung 2013-2018, meminta agar Ridwan meneruskan saja kepemimpinannya di kota Bandung hingga periode kedua.

“Kami menilai mesti melanjutkan kepemimpinan. Kita melihat bahwa pembangunan perlu kesinambungan tidak akan selesai dengan satu periode saja,” kata salah satu relawan RKBDG Ben Wirawan, di Gedung Indonesia Menggugat, Rabu (15/3). (ZA)