Musda BPD KKSS Kukar Sampaikan Doa Untuk Warga KKSS di Papua

Musda BPD KKSS Kukar Sampaikan Doa Untuk Warga KKSS di Papua

Polres Tangsel Kerahkan 1199 Pesonil Amankan Pemilukada Banten
Labuhan Kebangsaan “Pisungsun Labuh Labet Kawula Prasetya Bangsa”
Tiga Kali Erupsi, Gunung Api Soputan di Sulut Dinyatakan Status Siaga

KALTIM, SUARADEWAN.com – Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kutai Kertanegara selenggerakan Musyawarah Daerah (Musda) dengan mengangkat tema Optimalisasi Peran dan Fungsi KKSS yang digelar di Tenggarong, pada Minggu pagi (1/9/2019).

Ketua BPW KKSS Kaltim dr. Sopyan Hasdam yang juga hadir memberikan sambutan menyampaikan duka terhadap warga KKSS di Papua. Dia berharap saudara-saudara KKSS disana senantiasa berada dalam perlindungan dan kesehatan.

“Doa terhadap Warga KKSS di Papua tetap diberikan kesehatan dan perlindungan dan komitmen terhadap NKRI,” pimpin dr. Sopyan Hasdam, Ketua BPW KKSS Kaltim.

Selain itu, orasi budaya yang disampaikan oleh Andi Lepu menjelaskan bagaimana sejarah warga Sulewesi Selatan bisa tersebar di nusantara hingga bisa sampai di negeri Mahakam.

“Terjadinya pernikahan La Maddukelleng Raja Wajo dengan seorang Putri dari Paser, yang kemudian melahirkan ratu Idoya dan dipersunting  oleh Sultan Idris seorang Raja di Kutai,  yang wafat di Wajo pada saat terjadinya perang melawan Belanda di Wajo. Oleh pemerintah Wajo dijadikan Pahlawan Nasional sebagai tanda jasa beliau terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia,” kata Andi Lepu dalam orasi budayanya.

Akhirnya, pada Musda tersebut terpilih ketua baru Arfa Bomang yang mengantikan ketua lama Pak H. Abdulah Nusuh dan acara di tutup oleh Wakil ketua BPW  KKSS Darlis Patalongi yang juga ketua DPW PAN kalimantan Timur.

“Di mana pun Warga KKSS berada harus bisa memberi manfaat karna keberadaan warga KKSS bisa mencerahkan sebagai wujud tanggung jawab membangun sebuah daerah yang ditempatinya,” pungkas Darlis Patalongi

Sebelumnya, Musda BPD KKSS Kurtai Kertanegara dihadiri oleh Wakil Ketua BPW KKSS Darlis Patalonggi, dan Andi ade Lepu. Hadir juga kepala BIN Kaltim Brigjend Moektar, Rektor unikarta, dan beberapa anggota DPRD Kutai Kartanegara BPD KKSS, dan pimpinan KKSS tingkat Kecamatan Kutai kartanegara beserta Lembaga otonom dan pilar.