oleh

Muhamin Sarankan Presiden Buat Film Tentang Pancasila

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Film sebagai media yang paling efektif dalam mensosialisasikan doktrin pancasila. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dalam acara PKB Movie Award di Museum Fathillah, Jakarta, Sabtu (19/8).

“Film sebagai media sosialisasi ideologi negara sangat tepat,” kata Muhaimin.

banner 1280x904

Menurutnya, melalui Film setidaknya lebih kena dan tepat dikalangan anak muda ketimbang program seperti ceramah atau seminar. Oleh karenanya, Muhaimin menyarankan kepada Presiden Jokowi agar bisa mengeluarkan anggaran setidaknya 3 triliun untuk membuat film tentang sosialisasi Pancasila.

Lanjut, Muhaimin, melalui film mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila lebih baik. “Diskusi dan ceramah, sudah enggak masuk di kalangan pemuda. Kalau melalui film, nilai-nilai Pancasila akan tertanam kuat dan mengakar.” terangnya.

“Inilah film, kehebatan dan kesaktian film, menanamkan nilai-nilai kepada publik,” ujar Muhaimin.

Bahkan menurut keponakan Gusdur ini, membentuk unit pancasila yang begitu banyak, sudah tidak perlukan lagi. Karena untuk mensosialisasikan Pancasila. Cukup dengan membuat film. Film membuka ruang kreatif dan mendatangkan keuntungan finansial karena produksi film menjadi makin bergairah.

“Ini jelas lebih efektif, nilai-nilai kebangsaan lebih mudah diterapkan melalui fim.” kata Muhaimin.

Komentar