oleh

MPR Minta Pembantu Presiden Seiya Sekata Satu Komando Tangani Covid-19

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa dalam menghadapi bencana nonalam seperti virus corona (Covid-19) dibutuhkan kerjasama antara semua pihak termasuk pembantu presiden. Namun, dia mengingatkan kerja sama itu tetap berada di bawah komando Presiden Joko Widodo.

“Dalam menghadapi bencana non alam yang sungguh berat yaitu virus Covid-19. Kita perlu kebersamaan, bekerja sama, satu komando nyata di bawah presiden,” ujar Zulkifli dalam konferensi pers yang disiarkan melalui saluran YouTube BNPB, Senin (13/4/2020).

Ketua Umum PAN itu menambahkan, Presiden Jokowi sudah menugaskan Gugus Tugas Covid-19 untuk menjalankan tugas penanganan pandemi corona. Oleh karenanya, dia meminta baik gubernur dan kepala daerah lainnya dapat berkoordinasi di bawah satu komando.

Baca juga  Minta Test Corona Bagi Anggota DPR Dibatalkan, FPKS: Tenaga Medis dan Rakyat Lebih Butuh

“Pak Presiden menugaskan kepada gugus tugas oleh karena itu daerah, kementerian, para gubernur harus berkoordinasi,” tuturnya.

Di sisi lain, Zulhas juga menekankan kepada para pembantu Presiden untuk satu irama dengan kepala negara dalam memberikan pernyataan. Hal tersebut harus dilakukan agar tidak membingungkan masyarakat jika ada statement yang berbeda.

Baca juga  AMPUH Desak KPK Ungkap Keterlibatan Zulkifli Hasan dalam Korupsi Alih Fungsi Lahan Hutan Riau

“Meminta juga kepada bantu-bantu presiden untuk seiring sekata. Satu komando satu pimpinan, tidak masing-masing memberikan pernyataan yang kadang-kadang membingungkan masyarakat, Kan sudah ditunjuk gugus tugas kalau bisa semua pernyataan bisa muncul dari Kepala BNPB saudara-saudara,” imbuhnya. (we)

Komentar