Mitra Bentala Lampung; Jaga Persatuan Pasca Pemilu

Mitra Bentala Lampung; Jaga Persatuan Pasca Pemilu

Polisi Amankan WNA Malaysia dan 3 Calon TKW Ilegal
Jika Reklamasi Dibatalkan, Anies Harus Siap Hadapi Tuntutan Dari Pengembang
Naikkan Ekonomi Sulsel dengan Program Labuba Malabo ala Agus-Tanribali

LAMPUNG, SUARADEWAN.com – Direktur Mitra Bentala Lampung Mashabi himbaukan agar elit melakukan perdamaian politik pasca pemilu agar tidak terjadi perpecahan. Politik ibukota, harapnya tidak memberikan pengaruh hingga ke masyarakat kecil yang ada di kepulauan.

“Terkait hasil Pemilu mari saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghormati dan semua pihak saling menerima hasil pemilu yang berjalan secara demokratis,” kata Mashadi seperti yang diucapkan kepada wartawan, pada Kamis (27/06).

Baca juga  Turut Andil Dalam Memajukan Pulau-Pulau Pesisir, LSM Mitra Bentala Serukan Jaga Persatuan Pasca Pemilu

Dia berharap baik mahasiswa, atau masyarakat kecil terlebih khususnya di pesisir Provinsi Lampung tidak ikut-ikutan suasana panas yang ada di Jakarta.

“Masyarakat Lampung dan mahasiswa sampai dengan saat ini tidak terpengaruh dengan situasi politik yang terjadi di Jakarta. ” katanya.

LSM Mitra Bentala Lampung, sejauh ini fokus pada lingkungan hidup di kepulauan-kepulauan, desa-desa dengan memandang bahwa lingkungan adalah hal yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan.

Baca juga  Turut Andil Dalam Memajukan Pulau-Pulau Pesisir, LSM Mitra Bentala Serukan Jaga Persatuan Pasca Pemilu

Meski dalam proses tersebut, ujar Mashabi sering mendapatkan ancaman-ancaman. “Bukan itu saja, dalam proses pendampingan atau advokasi masyarakat kadang-kadang merasa terancam dari pihak yang merasa dirugikan dengan keberadaan kita,” pungkas Mashadi. (sd)

COMMENTS