oleh

Mereka Kutip Ayat untuk Tebar Kebencian, Ridwan Kamil: Mari Kita Lawan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wali Kota Bandung Ridwal Kami menghimbau kepada seluruh warganya untuk melawan setiap tindak kejahatan yang bisa mengganggu dan merusak perdamaian di Jawa Barat.

Ia juga meminta kepada warganya untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax, meski dibalut dengan ayat-ayat suci Tuhan, yang hanya menyebar kebencian melalui media sosial.

banner 728x419

“Jangan pernah percaya berita hoax, yang sekarang marak di handphone kita. Maka dari itu, mari kita lawan mereka yang kutip-kutip ayat untuk menebar kebencian,” tegas Ridwan Kamil dalam sambutannya di acara Gema Shalawat dan Muhassabah di Masjid Raya Kota Bandung, Senin (13/3/2017).

Baca Juga:  Risalah Sarang untuk Gerombolan Rizieq FPI & Wahabi

Ridwan Kamil mengaku bahwa sebagai orang yang dilahirkan dari keluarga Nahdlatul Ulama (NU), maka di dalam darahnya mengalir semangat hubbul wathon minal iman.

“Nasab saya tiada lain tidak bukan lahir dari NU dan hanya NU yang memperjuangkan Islam dan NKRI. Maka hubbul wathon minal iman mengalir dalam darah saya,” tandasnya.

Oleh karena semangat NU diakui paling depan mengawal NKRI, tambah Ridwan, kita harus menjalankan ukhuwah islamiyah, wathoniah, dan insaniyah.

“Dan hanya orang NU lah yang selalu konsisten memperjuangkan kemanusiaani,” tegas Ridwan Kamil kembali.

Baca Juga:  Gus Mus Geram Banyak Orang Suruh Tuhan Urus Pilkada

Acara Gema Shalawat dan Muhassabah ini juga dihadiri oleh Rais Syuriah Pengurus Besar Nahlatul Ulama (PBNU) KH. Mustofa Bisri (Gus Mus). Hadir pula Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charlyan. (ms)

Komentar

Berita Lainnya