oleh

Merayakan Idul Adha 1438 H, Disdikbud Tangsel Potong Sapi Dan Kambing

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Di momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menyembelih dua ekor sapi dan kambing, guna menjalin kebersamaan dan silahturrahim kepada masyarakat.

Pemotongan hewan qurban pun dilakukan di halaman Kantor Disdikbud Tangsel, Jalan Buana Kencana Loka Sektor 12 BSD, Kecamatan Serpong, pada Minggu (03/9). Dari informasi yang didapat, daging hasil hewan qurban tersebut dibagikan kepada sekita 75 orang anak yatim, 30 pedagang kecil, dan sisanya kepada warga sekitar kantor Disdikbud Tangsel.

banner 1280x904

Perayaan dengan tema “Menjalin Rasa Kebersamaan dan Silaturrahim di lingkungan Disdikbud Tangsel Bersama Masyarakat” itu dihadiri langsung oleh Kepala Disdikbud Tangsel Taryono, jajaran staff dan pegawai, beserta sejumlah tokoh masyarakat, yang salah satunya yakni Udin Beko.

Baca juga  Kritik Pemkot Tangsel Soal Sampah, HMI Gelar Aksi Bersih-bersih di Situ Kuru
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangerang Selatan, Taryono

“Alhamdulillah, dalam qurban itu ada beberapa hikmah yang bisa kita ambil, hikmah yang penting dalam rangka membangun kinerja lebih baik adalah hikmah ikhlas dan berkorban. Melalui kegiatan ini kita ingin teman-teman di Disdikbud Tangsel ikhlas bekerja dan rela berkorban untuk kepentingan orang lain, dengan ini juga kita berharap, dapat membangun karakter pekerja yang lebih baik,” kata Kepala Disdikbud Taryono pada Minggu (03/9).

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Tangsel Yahya menuturkan, bahwa tujuan kegiatan penyembelihan hewan qurban di Disdikbud Tangsel dalam rangka ibadah dan menyambung silaturrahim.

“Pertama tujuan kita pastinya dalam rangka ibadah, yang kedua menyambung silahturahmi antara Disdikbud Tangsel dengan masyarakat sekitar, maka daging qurban ini sebagian kita bagikan kepada masyarakat sekitar,” ujar Yahya.

Baca juga  Mudahkan Urusan Pertanahan, Kota Tangsel Luncurkan Aplikasi SERATON
Sejumlah panitia qurban hendak memotong sapi yang diqurbankan

Sementara Tokoh Masyarakat (Tomas) Tangsel Udin Beko, saat ditemui di sela-sela kegiatan mengaku, kegiatan yang sedang berlangsung dapat menjadi tolak ukur dan cermin yang baik. Sebagaimana mestinya seorang pendidik yang seharusnya memberikan contoh yang baik.

“Kegiatan ini cukup bagus, dan dapat dijadikan cermin jika seorang pendidik dapat memberikan contoh yang baik. Karena selama ini Dinas-dinas di Tangsel kurang dalam hal melaksanakan qurban. Mudah-mudahan di tahun berikutnya lebih peduli lagi terhadap masyarakat, jika tahun sekarang dua ekor sapi dan dua kambing sebagai awal yang baik, tahun depan bisa bertambah,” pungkasnya. (adv)

Komentar