Menteri India Sebut Internet Sudah Ada Sejak Zaman Mahabharata, Ini Alasannya

Menteri India Sebut Internet Sudah Ada Sejak Zaman Mahabharata, Ini Alasannya

SUARADEWAN.com -- Menjadi pembicara dalam acara Regional Workshop on Computerisation and Reforms at Pragna Bhawan di Agartala, Menteri Utama Negara Ba

Artis India Sebut Adzan dengan Pengeras Suara sebagai Pemaksaan Religiusitas
Tak Hanya Indonesia, Agustus Juga Menjadi Bulan Kemerdekaan Negara-negara Ini
Zakir Naik Peroleh Kewarganegaraan Saudi Arabia, India Minta Paspornya Dicabut

SUARADEWAN.com — Menjadi pembicara dalam acara Regional Workshop on Computerisation and Reforms at Pragna Bhawan di Agartala, Menteri Utama Negara Bagian tripura, India, Biplab Kumar Deb menyebut internet dan satelit sebenarnya bukan ditemukan untuk kali pertama oleh Barat.

“Internet dan satelit sebenarnya karya kita, India. Keduanya sudah ada sejak era Mahabharata,” tuturnya seperti dilansir Times of India, Rabu (18/4/2018).

Sontak klaim kumar tersebut pun menjadi bahan cemoohan publik India maupun warganet karena melontarkan pernyataan kontroversial.

Baca juga  Nyatakan Bayi Masih Hidup Meninggal, Dua Dokter di India Dipecat

Kumar memberikan sejumlah argumentasi untuk mendukung klaimnya tersebut.

Menurutnya, bagaimana mungkin Sanjaya—kusir Raja Dhritarashtra dalam epos Mahabharata—bisa memberikan penjelasan terperinci dan deskriptif kepada raja yang buta tentang pertempuran Kurukshetra kalau tak memunyai internet dan satelit.

“Benar, itu berarti internet sudah ada pada era itu. Satelit dan teknologi itu ada di negara ini pada waktu itu,” katanya.

Politikus partai Bharatiya Janata itu—partai penguasa yang berhaluan kanan jauh—India sejak dulu dikenal sebagai daerah yang maju secara pengetahuan maupun teknologi.

Baca juga  Bocah Muslim di India Disembah dan Dianggap Reinkarnasi Dewa Hanoman

”Lihat Microsoft, mereka mungkin perusahaan AS, tetapi sebagian besar insinyurnya semuanya berasal dari India. Dalam bidang piranti lunak, India memunyai peranan penting di perusahaan-perusahaan AS,” tambahnya.

Kumar lebih lanjut mengatakan, Perdana Menteri Narendra Modi telah memberikan dorongan besar agar seluruh aspek kehidupan warga India terdigitalisasi. (SC)

COMMENTS

DISQUS: