Memasuki Tahun Politik, Ketua DPR Minta Dewan Tak Alasan Sibuk Kampanye Di Sisa Masa Jabatan

Memasuki Tahun Politik, Ketua DPR Minta Dewan Tak Alasan Sibuk Kampanye Di Sisa Masa Jabatan

Gara-gara Lagu Kopi Dangdut, Timses Ahok Dillapor Polisi
Terkait Iklan Kampanye, Bawaslu Kembali Panggil Harry Tanoe
Polisi: Kampanye Negatif Boleh Selama Tidak Ada Yang Keberatan

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan anggota DPR untuk terus bekerja saat menyampaikan pidato pembukaan masa persidangan II tahun 2018-2019. Bamsoet meminta anggota dewan tidak beralasan sibuk kampanye di sisa masa jabatan.

“Pimpinan DPR senantiasa mengimbau agar seluruh anggota DPR menjaga serta menegakkan kehormatan dan keluhuran martabat DPR dalam melaksanakan tugas dan fungsi konstitusionalnya,” kata Bamsoet dalam pidato bertema ‘kita harus tetap bekerja’ di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Baca juga  Diduga Curi Start Kampanye, 11 Parpol Dilaporkan ke Bawaslu

Dia mengingatkan soal masa jabatan anggota dewan yang tinggal sebentar lagi. Apalagi, lanjut Bamsoet, kini telah memasuki tahun politik.

“Di sisa waktu masa jabatan yang kurang dari setahun lagi, saya ingin mengajak seluruh anggota DPR untuk bersungguh-sungguh menjalankan amanah ini dengan sepenuh hati,” ujarnya.

“Tidak ada alasan karena sibuk berkampanye lalu kewajiban kita abaikan, kinerja merosot, dan kualitas produk legislasi menurun drastis. Itu semua tentu sangat tidak kita harapkan,” lanjut Bamsoet.

Baca juga  Pergantian Komisioner KPU Tidak Akan Mengganggu Pelaksanaan Pemilu

Bamsoet kemudian berbicara soal sejumlah RUU yang diharapkan segera diselesaikan di masa persidangan ini. Ia menyebutkan 3 RUU, yaitu:

1. RUU tentang Larangan Minuman Beralkohol.
2. RUU tentang Wawasan Nusantara.
3. RUU tentang Kewirausahaan Nasional. (det)

COMMENTS