oleh

Melalui Selebaran, Sejumlah Elemen Masyarakat Yogyakarta Dukung Pemerintah Tolak HTI

YOGYAKARTA, SUARADEWAN.com – Di sepanjang Jalan Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta, bertebaran sejumlah selebaran tentang penolakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan sistem Khilafah. Selebaran tersebut terpasang di beberapa titik di jalan ini.

Di dalam selebarannya, Jumat (14/7/2017), termuat sejumlah elemen masyarakat sebagai penanggungjawab. Di antaranya adalah Forum Komunikasi Ormas Pendukung Pancasila, Sekber Jogja untuk Pancasila, Aliansi Jogja Bersatu, dan Aliansi Masyarakat Pecinta Pancasila.

Selain penolakan terhadap HTI dan sistem Khilafah, isi selebaran tersebut sekaligus seabgai bentuk dukungan mereka terhadap pemerintah dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari rongrongan ormas-ormas anti-Pancasila seperti HTI.

Baca juga  Pembubaran HTI Bisa Jadi Bumerang Bagi Pemerintah

Diketahui, selebaran tersebut muncul pasca terbitnya Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas UU Nomor 17 Tahun 2013 tentang Ormas. Substansinya adalah memberikan kewenangan kepada elemen Pemerintah untuk mengatur keberadaan Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Indonesia, termasuk memberikan sanksi terhadap Ormas yang dianggap tidak sesuai dengan budaya bangsa dan idelogi Pancasila.

Baca juga  Sebagai Kampus Pancasilais, UGM Tolak Gerakan Radikal HTI

Adapun tulisan pada selebaran tersebut antara lain:

  1. Dukung Pemerintah Bubarkan HTI.
  2. Bubarkan Ormas Pengusung Ideologi Khilafah.
  3. Dukung TNI dan Polri Bersatu Bubarkan Ormas Anti Pancasila.
  4. Awas Bahaya Laten HTI.

Komentar