Masjid Nusantara Bangun Masjid Masjid Taman Surga Al-Jabir di Raja Ampat

Masjid Nusantara Bangun Masjid Masjid Taman Surga Al-Jabir di Raja Ampat

Hari Raya Nyepi, Masjid-Masjid di Bali Kumandangkan Adzan tanpa Toa
Dewan Masjid Indonesia Ragu Data 40 Masjid di DKI Terpapar Radikalisme
Gatot Nurmantyo: Yang Larang Bicara Politik di Masjid Tak Tahu Agama dan Sok Tahu tentang Islam

RAJA AMPAT, SUARADEWAN.com — Masjid Nusantara membangun Masjid Taman Surga Al-Jabir di Kampung Napirboy, Kab. Raja Ampat, Papua. Pembangunan masjid ditandai dengan peletakan batu pertama yang dihadiri oleh warga setempat.

“Hujan sempat mengguyur Kampung Napirboy ketika kami  berkunjung. Awalnya kami akan melakukan sholat jamaah di lapangan bersama warga, tapi tidak jadi karena turun hujan. Akhirnya kami sholat jamaah bergantian di gudang sementara tempat menyimpan bahan baku masjid,” ujar Hamzah, salah satu tim dari Masjid Nusantara dalam siaran pers yang diterima, Senin (21/5).

Baca juga  Masjid dan Pohon Natal: Indahnya Saling Menghargai

Selama ini, setiap melaksanakan Shalat Jumat, warga harus menempuh sejauh 30 Km menuju masjid terdekat di Kota Waisai. Masjid terdekat hanya ada di Kota Waisai, ibu kota Kabupaten Raja Ampat.

”Biasanya setiap Jumat kami harus pergi ke Kota Waisai untuk melaksanakan Shalat Jumat. Karena mayoritas warga di sini tidak mempunyai kendaraan dan tidak ada transportasi umum, warga harus menumpang kendaraan proyek yang ingin ke kota,” ujar Jabir Mambrako, Kepala Suku di Kampung Napirboy.

Baca juga  Hari Raya Nyepi, Masjid-Masjid di Bali Kumandangkan Adzan tanpa Toa

Jabir menambahkan, apabila warga tidak mendapatkan tumpangan kendaraan, maka para warga terpaksa harus mengganti Shalat Jumat dengan Shalat Dzuhur di rumah masing-masing. Hal tersebut dikarenakan jarak masjid yang jauh, apabila ditempuh dengan berjalan kaki  warga harus menempuh waktu selama empat jam. (ra)

COMMENTS