oleh

Manuver Politik Hary Tanoe: Dukung Jokowi di Pilpres 2019?

banner-300x250

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kabar mengejutkan datang dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Dikabarkan, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo bakal memberi dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq. Dalam wawancaranya di depan awak media, ia  menyebut Hary Tanoe tengah mempertimbangkan dukungannya untuk kandidat yang sebelumnya jadi lawan politiknya sendiri.

“Ketua Umum meemberikan pesan kepada publik bahwa Partai Perindo sedang mempertimbangkan untuk pencapresan dan dukungan ke pak Jokowi,” terangnya di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Baca juga  Mendekati Pemilu, DPD Perindo Sambangi KPUD Tangsel

Dukungan Perindo untuk Jokowi ini rencananya akan diresmikan di Rapimnas Partai Perindo. Rapimnas ini dijadwalakan terselenggara akhir tahun 2017.

“Tentu karena ini adalah keputusan besar dan keputusan institusi, tentu akan dirampungkan melalui rapimnas kedua pada akhir tahun ini,” lanjut Rofiq.

Timbul pertanyaan, benarkah Hary Tanoe dengan Perindo-nya bakal beralih mendukung Jokowi di Pilpres 2019 ke depan? Bukankah selama ini Hary Tanoe tampak kritis, dan bisa dikatakan, menempatkankan partainya selaku oposisi Jokowi dan pemerintahannya?

Baca juga  Sikap 'Mendua' Partai Demokrat di Pilpres, Keuntungan Buat Kubu Jokowi-Ma'ruf

Jangan-jangan ini termasuk manuver politik Hari Tanoe yang dikenal terlilit banyak masalah di tengah geliat politiknya di Indonesia.

Terlepas di balik alasan-alasan tersebut, pihak Perindo mengklaim, dukungan untuk Jokowi ini merupakan langkah Perindo untuk ikut serta membangun bangsa ini ke depan.

“Karena ini kan misi utamanya bagaimana Partai Perindo menjadi bagian dari kemajuan bangsa, ya kita akan mempertimbangkan capres mana yang memungkinkan satu visi dan pak Jokowi termasuk di dalam situ,” pungkasnya.