oleh

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini Beri Dukungan Kepada Amir Wata

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Calon kandidat Ketua Umum Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI SULSEL) Amir Wata mendapat dukungan langsung dari salah satu putra terbaik Sulawesi Selatan Anis Matta.

Hal itu disampaikan Anis Matta dalam acara silaturahmi calon Ketum IKAMI SULSEL di kediamannya, Dukuh Patra, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019) Siang.

banner 1280x904

Anis Matta mengatakan, siap mendukung Amir sebagai Ketum PB IKAMI SULSEL periode 2020-2022. “Kita siap mendukung, kerja keras, semangat pasti menang,” ungkap Anis Matta.

Sebagaimana diketahui, Anis Matta merupakan putra Bone Sulsel yang telah lama berkiprah di politik. Selain pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI, putra kelahiran Welado Bone ini pernah menjadi Presiden Partai Keadilan Sejahtera. Di kancah politik, dia cukup diperhitungkan sebagai politisi cerdas.

Baca juga  Berpotensi Rusuh, Polisi Tunda Eksekusi Asrama Mahasiswa Sulawesi di Bogor

Amir Wata dalam wawancaranya kepada media menjelaskan bahwa sosok Anis Matta bahkan bisa menjadi alternatif tokoh muda the next Jusuf Kalla.

“Saya sudah lama mengaguminya, figur politisi intelektual yang sudah lama berkiprah. Sosoknya bisa menjadi alternatif kepemimpinan nasional 2024,” jelas Amir Wata, di kediaman Anis Matta, Jakarta, Selasa (03/12).

Lebih lanjut, Amir Wata ketika mengatakan tentang bagaimana Munas ke PB IKAMI SULSEL yang akan berlangsung pada 19- 22 Desember 2019 di Ciputat, Tangerang Selatan, ia berharap semoga semua agenda Munas berlangsung khikmat dan lancar.

Baca juga  Kepala Litbang Kementan: Kedepan Adek di Ikami yang Meneruskan Kepemimpinan

“Munas IKAMI SULSEL adalah konstetasi gagasan putra-putra terbaik anak Sul Sel. Disinilah pondasi ide dan aktualisasi tradisi Sul Sel yang harus dijaga di tanah rantau,” kata Amir Wata.

Amir, menegaskan bahwa dirinya siap berkolaborasi gagasan di IKAMI. Dirinya mengungkapkan, Bahwa ke depan kader-kader IKAMI SULSEL harus menanamkan sikap kemandirian berorganisasi dengan menjadi enterpreneur-enterpreuneur muda. Kader IKAMI SULSEL juga harus pemimpin-pemimpin nasional, serta harus menjadi pemikir.

“Misi saya adalah 3 i. Yakni IKAMIPRENEURSHIP, IKAMILEADERSHIP, IKAMITHINGKING. Ketiga gagasan itu akan dielaborasi kan dalam kerja-kerja nyata PB IKAMI SULSEL kedepan,” pungkas Amir Wata. (sd)