oleh

Mahmud Yusuf Bertekad Jadi Bupati Demi Kemajuan Sidrap

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pemilihan Bupati Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) memang masih menyisakan waktu setahun lebih, namun sejumlah putra daerah Sidrap telah menyatakan tekadnya untuk bertarung dalam Pilkada Sidrap.

Salah satu putra terbaik Sidrap yang telah menyatakan niatnya untuk menjadi Bupati Sidrap adalah Ir. Mahmud Yusuf. Mahmud adalah seorang pengusaha bidang pertambangan yang sukses di Pulau Kalimantan.

banner 728x419

Pulang Kampung, begitu sebuah tulisan yang tertera di baliho bergambar Mahmud Yusuf yang tersebar di sejumlah ruas jalan Kabupaten Sidrap. Baliho tersebut menandakan kesiapannya untuk ikut dalam perhelatan pilkada nanti.

“Insya Allah, saya siap kembali mengabdi di kampung halaman demi memajukan daerah dan berjuang menyejahterakan masyarakat Sidrap,” ungkap Mahmud.

Meski sukses di kampung orang, Mahmud tidak pernah berbangga diri apalagi melupakan kampung halaman tempat keluarga besar dan sahabatnya bermukim. Sebab, Ia merasa terpanggil untuk ikut membangun dan membesarkan tempat kelahirannya itu.

“Sebagai orang yang lahir dan besar di Sidrap, saya merasa memiliki tanggungjawab untuk memberikan konstribusi positif untuk masyarakat Sidrap,” tutur Mahmud.

Mahmud dikenal oleh masyarakat Sidrap sebagai sosok cerdas, pekerja keras, dan bertanggungjawab. Karirnya dimulai dari angka nol, mulai dari menjadi buruh, karyawan, hingga memiliki perusahaan sendiri.

Ia memilih merantau ke Kalimantan, karena disitulah Mahmud mendapat pekerjaan untuk menghidupi keluarganya. Setelah sukses di tempat itu, Mahmud pun mengajak beberapa warga Sidrap untuk ikut bekerja bersamanya.

Salah satu program yang direncanakan Mahmud untuk pengembangan Sidrap adalah meningkatkan hasil pertanian dengan membangun industri pertanian dan pemberdayaan masyarakat tani.

“Sidrap merupakan daerah penghasil pangan terbesar di Sulsel. Itu yang harus dipertahankan, tentunya melalui program-program yang pro terhadap masyarakat tani di sana,” ucap Mahmud.

Mahmud secara tulus meminta dukungan dan doa dari warga Sidrap, agar niatnya untuk menjadi Bupati Sidrap dapat dimudahkan. “Saya mengajak seluruh keluarga, kerabat, sahabat, dan masyarakat Sidrap untuk bersama-sama memajukan Sidrap. Mohon doa dan dukungannya,” jelasnya. (ET)

Komentar