LPS Dorong Generasi Muda Gemar Menabung di Bank

LPS Dorong Generasi Muda Gemar Menabung di Bank

Mereka yang Muda; Kritis lalu Dilenyapkan
Muda, Cantik, dan Pintar, Hillary menjadi Anggota DPR RI Termuda
Eks Ketua HMI: Generasi Milenial Penentu Kualitas Demokrasi di Indonesia

JAKARTA, SUARADEWAN.com –  Lembaga Penjamin Simpanan menggelar workshop ekonomi dalam rangka meningkatkan pemahaman edukasi publik dengan tema peran LPS dalam menjaga stabilitas ekonomi perbankan nasional, Selasa 17 September 2019.

Di hadapan para generasi muda dan mahasiswa bapak Farid salah satu pimpinan LPS yang hadir jadi narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan mahasiswa dan generasi muda sudah seharusnya pandai dalam mengelola keuangan. Yang salah satunya dengan cara menabung di bank baik bank konvensional maupun bank Syariah.

Baca juga  Partai-Partai Ini Jadi Favorit Kelompok Muda

“Yang paling utama kami ingin mengajak para generasi muda untuk mulai menabung di bank, kurangi gaya hidup berlebihan dengan belanja dengan bijak sesuai kebutuhan bukan sesuai keinginan” ujar Farid.

Menurutnya, LPS menjalankan fungsi menjamin simpanan nasabah penyimpan dan turut aktif dalam memelihara stabilitas sistem perbankan sesuai dengan kewenangannya.

Baca juga  Milenial: Tempat Kerja Nyaman Lebih Penting Ketimbang Gaji Besar

Fungsi penjaminan diwujudkan melalui pembayaran klaim penjaminan atas simpanan nasabah bank yang dicabut izinnya dan menunjuk tim likuidasi untuk membereskan aset dan kewajiban bank.

LPS juga ikut aktif memelihara stabilitas sistem perbankan melalui upaya menyelamatkan atau penyehatan terhadap bank gagal yang tidak berdampak sistemik maupun bank gagal yang terdampak sistemik. (aw)