oleh

Legislator Ini Usul Kompleks Parlemen di Senayan Diubah Jadi RS Darurat Tambahan

banner-300x250

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza (Fraksi PKB) menyampaikan usulan agar Kompleks Parlemen Senayan dijadikan rumah sakit darurat khusus penanganan Corona (Covid-19).

Usulan tersebut, menurutnya sebagai langkah antisipasi apabila RS darurat di Wisma Atlet sudah dipenuhi oleh pasien. Sebagaimana telah diberitakan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan rumah sakit darurat untuk penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, DKI Jakarta, Senin (23/3).

“Kalau 1.800 kamar di RS Darurat Wisma Atlet tak cukup menampung pasien corona, saya usul Gedung DPR RI diubah menjadi RS Darurat tambahan,” kata Faisol dalam akun Facebook pribadinya.

Baca juga  KPK Periksa Politisi PKB Atas Kasus Korupsi Kempupera

RS darurat di Wisma Atlet yang telah diresmikan Presiden Jokowi tersebut, sedikitnya 3.000 tempat tidur sudah disiapkan untuk merawat pasien Covid-19. Wisma Atlet Kemayoran sendiri memiliki kapasitas total sebanyak 24 ribu orang.

Mengantisipasi jika RS Darurat sudah dipenuhi oleh pasien, Ia berharap dengan dijadikannya gedung DPR nantinya sebagai rumah sakit darurat, seluruh pasien corona tetap bisa ditangani dengan baik. Usulan tersebut menurutnya sudah disampaikan kepada pimpinan DPR secara lisan. Ia berharap agar usulannya dapat ditindaklanjuti.

Baca juga  Pandemi Corona Menyebar, DPR Perpanjang Masa Reses Anggota

“Saya sudah menyampaikan secara lisan kepada pimpinan usulan itu. Mudah-mudahan dibahas minggu depan dalam rapim,” kata Faisol kepada wartawan, Rabu (25/3).

Faisol menilai banyak sekali ruangan di Gedung DPR RI yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang perawatan pasien Covid-19. Menurut Faisol, apabila usulan itu disetujui, maka masyarakat yang terpapar Covid-19 akan tertangani dan terlayani dengan baik.

“Insya Allah seluruh pasien Covid-19 tetap dapat ditangani dengan baik,” ujarnya. (re)

Komentar