oleh

Lagi, Donald Trump Sebut Islam Benci Amerika

banner-300x250

SUARADEWAN.com – Lagi-lagi bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengeluarkan pernyataan kontroversial. Setelah sebelumnya berujar akan memerangi Islam, kali ini Trump menyebut Islam membenci AS.

“Saya pikir Islam membenci kita,” ucap Trump seperti dilansir oleh CNN, Kamis lalu. Bagi Trump, kebencian yang besar sangat tepat untuk menggambarkan Islam. Selama ini perang-perang hanya dilakukan untuk menyerang Islam radikal. “Tapi sangat sulit digambarkan. Sangat sulit dibedakan. Karena Anda tidak tahu siapa mereka,” sebutnya.

“Kita harus sangat waspada. Kita harus sangat berhati-hati. Dan kita tidak bisa membiarkan orang-orang yang memiliki kebencian terhadap Amerika Serikat, masuk ke negara ini,” lanjut  Trump.

Beberapa waktu lalu, Trump menjadi pemberitaan heboh karena seruannya melarang muslim masuk ke AS. Meski dihujat dan menuai banyak kecaman, Trump tetap bertahan. Dalam wawancara terakhir, Trump mengklarifikasi posisinya soal isu itu. Trump sempat meminta praktik waterboarding yang sarat penyiksaan diberlakukan kembali dan menyerukan agar AS melakukan lebih banyak teknik interogasi keji. 

Namun, Trump menolak untuk menjelaskan langkah-langkah apa yang didukungnya. “Saya akan membahasnya dengan para jenderal. Kita harus lebih tangguh ketika memainkannya sekarang,” jawabnya. (zz)