oleh

LADK Tim Jokowi-Ma’aruf Lima Kali Lipat Lebih Besar dari Tim Prabowo-Sandi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah menutup laporan awal dana kampanye (LADK) untuk peserta Pemilu 2019, dari partai politik dan pasangan calon presiden-calon wakil presiden.

Ini dilakukan, setelah lembaga penyelenggara pemilu tersebut menerima pelaporan LADK di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pada Minggu (23/9/2018).

banner 1280x904

Dari pelaporan yang sudah dilakukan, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin melaporkan dana Rp 11 Miliar atau lebih besar dibandingkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang hanya melaporkan Rp 2 Miliar.

Baca juga  Barisan Advokat Indonesia Laporkan Prabowo ke Bawaslu Soal Selorohan Tampang Boyolali

Anggota bendahara Tim Kemenangan Nasional Jokowi-Ma’ruf, Sayfrizal, melaporkan dana awal kampanye.

Dana awal kampanye TKN Jokowi-Ma’ruf berasal dari sumbangan perusahaan dan sumbangan pribadi. Untuk sumbangan, ada empat perusahaan yang memberikan sumbangan. Sementara itu pribadi yang menjadi penyumbang ada satu orang.

Sedangkan, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dihadiri langsung oleh Sandiaga. Dia didampingi oleh Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar.

Baca juga  Nomor Urut Paslon Capres-Cawapres Sudah Keluar, Termasuk Cocokologinya

Dahnil Anzar mengatakan pihaknya melaporkan LADK Rp 2 Miliar. Dana itu berasal masing-masing Rp 1 Miliar dari Prabowo dan Sandiaga. Patungan kedua orang itu dilakukan, karena tidak ingin melibatkan pihak lain yang dapat menganggu pemerintahan apabila terpilih ke depan.

sumber: teropongkota.com

Komentar