Kumpulkan 9 Rekomendasi OKP, Kader Paripurna AMM Siap Bertarung Di KNPI Enrekang

Kumpulkan 9 Rekomendasi OKP, Kader Paripurna AMM Siap Bertarung Di KNPI Enrekang

BKPRMI Persiapkan Rizki Hamid dan Stevan Tindage Untuk Pimpin KNPI Halmahera Utara
PB HPMIG Tolak Kongres Lanjutan dan Akui Haris Pertama Sebagai Ketua Umum DPP KNPI
Babak Final MUSDA KNPI Kota Jayapura

ENREKANG, SUARADEWAN.com – MUSYDA KNPI Kabupaten Enrekang akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Oktober 2019. KNPI selaku tempat berhimpunya organisasi kepemudaan dipastikan akan semarak dan bertaburan calon Ketua Umum dari Pemuda Terbaik di Kabupaten Enrekang

Saddam Ramli selaku Kader Paripurna Angkatan Muda Muhammadiyah yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris KNPI Kabupaten Enrekang akan mengumpulkan 9 rekomendasi dari beberapa OKP yang terhimpun di DPD KNPI Kabupaten Enrekang.

“Kami sudah menghubungi beberapa OKP yang ada dan terdaftar di KNPI Kabupaten Enrekang, Setidaknya ada 9 dari 15 OKP yang merespon baik usulan kami untuk maju bertarung di MUSYDA nanti dan semoga surat rekomendasinya segera terbit” kata Saddam Ramli dalam keterangan persnya, Jum’at (11/10/2019).

Baca juga  Babak Final MUSDA KNPI Kota Jayapura

Konsultasi dan konsolidasi kepada para senior di berbagai daerah juga sementara dilaksanakan kata Saddam untuk merumuskan langkah-langkah pengawalan perhitungan suara pemilihan dan strategi pemenangan di MUSYDA nantinya.

Hal ini juga sebagai tindak lanjut dari keresahan kami melihat kurangnya minat Pemuda di Kabupaten Enrekang untuk berani aktif membangun daerah melalui Organisasi Kepemudaan yang ada

“Kita berharap dengan aktifnya KNPI dapat memunculkan minat para pemuda di Kabupaten Enrekang untuk berpartisipasi aktif mengawal pembangunan dan demokrasi di daerah,” ungkapnya.

Baca juga  Diduga, Musda KNPI Halut ada Intervensi Kepentingan

Saddam menambahkan, maju sebagai ketua umum juga merupakan instrumen yang ingin disampaikan kepada masyarakat bahwa siapapun berhak berkontribusi aktif membangun daerah meskipun hanya berkuliah di Daerah.

“Saya ini berkuliah di Enrekang, saya akan berusaha untuk meyakinkan adek adek saya di pelajar dan mahasiswa yang hanya mampu menempuh pendidikannya di Enrekang agar tidak minder dan bertambah percaya dirinya,” tandas Alumni Pengkaderan Paripurna di IMM, Saddam Ramli. (aw)