oleh

KPU DKI Siap 100 Persen Gelar Pilkada DKI

Sumarno (Ketua KPU DKI Jakarta)
Sumarno (Ketua KPU DKI Jakarta)

SUARADEWAN.com – Komisi Pemilihan Umum DKI (KPU DKI) merampungkan segala kebutuhan dan persiapan jelang pemungutan suara Pilkada DKI. Ketua KPU DKI Sumarno memastikan semua logistik serta alat kelengkapan pencoblosan lainya sudah rampung seratus persen.

“Semuanya sudah siap” kata Sumarno saat dikonfirmasi oleh reporter suaradewan.com via pesan WA, selasa (14/2/17)

banner 728x419

Selain memastikan seluruh logistik seperti surat suara, kotak suara, tinta, bilik suara dan berbagai jenis form. Sumarno juga mengaku bahwa dari segi keamanan sudah siap. Ia menyebut KPU DKI menempatkan dua petugas keamanan di tiap TPS yang tersebar di seluruh wilayah DKI.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan  Panitia Pemungutan Suara (PPS) sudah siap. Ia pun mengakui bahwa, KPU DKI sebagai pihak penyelenggara siap menyelenggarakan pemungutan suara Pilkada serentak DKI, 15 februari 2017, besok

Sumarno juga menjelaskan rekapitulasi akan dilakukan secara bertahap. Rekapitulasi awal di tingkat kecamatan, tanggal 16 hingga 22 Februari. 

Kemudian pada tanggal 22 sampai tanggal 25 Februari di tingkat kota, dan terakhir, rekapitulasi akan dirampungkan pada  tanggal 25 hinga 27 Februari.

Setelah itu, lanjut Sumarno, jika ada calon yang memperoleh suara suara di atas 50 persen makan akan langsung ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Pemungutan suara putaran kedua akan diselenggarakan April 2017 mendatang jika tidak ada Pasangan Calon yang mendapatkan suara di atas 50 persen. (DD)

Komentar